nusabali

Kapolda Pimpin Donor Darah HUT Bhayangkara

  • www.nusabali.com-kapolda-pimpin-donor-darah-hut-bhayangkara

DENPASAR, NusaBali - Salah satu kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara 1 Juli 2023 mendatang Polda Bali gelar donor darah, Rabu (14/6).

Kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar itu diikuti langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Wakapolda Brigjen Pol Ketut Suardana bersama ratusan personel Polda Bali lainnya. 

Kegiatan donor darah yang digelar oleh Biddokkes Polda Bali bekerjasama dengan Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Unit Polda Bali itu berhasil mengumpulkan 131 kantong darah. Digelar kegiatan donor darah karena darah merupakan salah satu kebutuhan bagi pasien yang membutuhkan. 

Penasehat Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Bali I Nyoman Ardana, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Bali dan jajarannya yang terlibat dalam kegiatan tersebut. "Kegiatan kemanusiaan seperti ini sangat membantu stok darah di PMI Bali. Sebelum donor peserta menjalani proses skrining yaitu mengisi formulir kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, dan pemeriksaan kadar hemoglobin sehingga menghasilkan 131 kantong darah," tuturnya. 

Sementara Kabid Dokkes Polda Bali Kombes Pol dr Komang Nurada Mahardana Sp THT-KL mengaku bangga dengan semangat kemanusiaan yang ditunjukan personel Polda Bali dalam membantu menyelamatkan nyawa melalui sumbangan darah. Dirinya berharap ratusan kantong darah yang dihasilkan ini dapat membantu kebutuhan darah di Bali. 

"Total sebanyak 131 kantong darah berhasil dikumpulkan pada kegiatan ini. Melalui kegiatan donor darah ini, anggota Polri telah menunjukkan jiwa Bhayangkara yang mulia. Ini menjadi contoh nyata dari semangat pengabdian dan kepedulian terhadap sesama," tuturnya. 7 pol

Komentar