nusabali

Laju Anthony Mulus, Jojo Kian Semangat

  • www.nusabali.com-laju-anthony-mulus-jojo-kian-semangat

JAKARTA, NusaBali - Laju pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ke 16 besar Indonesia Open 2023 berjalan mulus, setelah mengalahkan wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus pada babak pertama di Istora Senayan Jakarta, Rabu (14/6) Sedangkan pemain tunggal putra lainnya, Jonatan Christie kian semangat berlaga di kandang sendiri.

Ya, Anthony memenangkan pertandingan 31 menit itu melalui dua gim 21-8, 21-10. Pada gim pertama, Anthony yang pernah berhadapan dua kali dengan Vittinghus tampil lepas dan tanpa beban namun tak lupa melancarkan serangan-serangan yang agresif dan taktis. Gim pertama berakhir 21-8 untuk Anthony.

Pada gim kedua, Anthony masih dominasi dengan pola permainan yang kurang lebih sama dan memaksa Vittinghus untuk meladeni bola-bola sulit dari Ginting. Kepercayaan diri Anthony semakin meningkat hingga di interval gim kedua unggul jauh 11-4.  Perolehan poin terus mengalir deras dan Anthony menang 21-10.

Dengan kemenangan ini, Ginting akan menghadapi wakil India Priyanshu Rajawat pada 16 besar Indonesia Open 2023. Rajawat ke babak kedua langsung karena tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn mengundurkan diri akibat cedera sejak Singapore Open 2023.

Sementara itu, pemain tunggal putra lainnya Jonatan Christie menilai, bertanding di Istora Senayan Jakarta memberikannya semangat yang berkali-kali lipat karena dukungan tak berkesudahan dari para suporter.

“Dibilang nyaman (bermain di Istora) sih, bukan, tapi lebih ke semangatnya bertambah berkali-kali lipat karena dukungan penonton. Sebagai atlet Indonesia kami bangga bisa membawa nama Indonesia dan bermain di Indonesia, bersama dengan dukungan penonton,” kata Jonatan.

Jonatan melaju ke 16 besar setelah mengalahkan wakil Jepang Kanta Tsuneyama 21-17 dan 21-10. Dia mengaku tidak ingin lengah dalam menghadapi babak berikutnya, termasuk kemungkinan untuk bertemu sesama wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam waktu dekat.

“Target kita dari awal adalah siapa pun (atletnya) yang penting tunggal putra bisa membawa nama Indonesia. Tunggal putra harus memberikan yang terbaik di Indonesia Open,” ujar Jonatan.

Dengan kemenangan ini, ia akan bertemu dengan pemenang dari laga antara Toma Junior Popov dari Prancis kontra Lin Chun Yi dari Taiwan di babak kedua turnamen berlevel Super 1000 BWF itu. ant

Komentar