nusabali

Bagnaia Sapu Bersih MotoGP Italia

Kejar Adik Rossi, Marc Marquez Kecelakaan

  • www.nusabali.com-bagnaia-sapu-bersih-motogp-italia

MUGELLO, NusaBali - Rider Ducati, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia sukses sapu bersih kemenangan dalam balapan seri keenam MotoGP 2023, di Sirkuit Mugello, Italia. Ya, usai finis pertama dalam Sprint Race pada hari Sabtu (10/6), Pecco kembali naik podium teratas dalam balapan hari Minggu (11/6) malam.

Selama balapan, Bagnaia dan Jorge Martin tidak tersentuh di posisi terdepan. Hingga balapan berakhir, Bagnaia yang tidak mengalami kesulitan berhasil finis sebagai yang tercepat. Dia dibuntuti duo Pramac Ducati yakni Jorge Martin dan Johann Zarco yang berada di podium kedua dan ketiga.

Berkat kemenangan ini, Pecco Bagnaia semakin kokoh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2023.  Adapun podium kedua dan ketiga diisi duet Pramac, Jorge Martin dan Johann Zarco. 

Zarco sendiri sempat terlibat duel ketat dengan adik Valentino Rossi, Luca Marini untuk memperebutkan podium ketiga. Namun akhirnya Zarco berhasil memenangkan persaingan untuk menempati posisi tiga. 

Duel memperebutkan podium ketiga MotoGP Italia memang sangat seru, khususnya pada awal-awal lap. Seperti saat balapan tersisa 18 lap, Marc Marquez mengalami low side saat berusaha mengejar Luca Marini. 

Sementara itu, Marc Marquez yang berada di posisi keempat mengalami nasib sial. Dia gagal finis usai jatuh pada lap keempat.

Marquez terlihat kesal setelah dirinya terpleset keluar dari lintasan. Hasil tersebut tentu merupakan rapor merah bagi rider Repsol Honda itu terlebih dia mengincar kemenangan untuk meningkatkan posisi di klasemen sementara MotoGP 2023.

Lalu saat tersisa 9 lap lagi, giliran sang adik, Alex Marquez yang melakukan kesalahan. Baik Marc dan Alex pun sama-sama gagal finis. 

Adapun posisi kedua klasemen, Marco Bezzecchi harus puas finis delapan dan gagal memangkas gap dari Pecco Bagnaia. *

Komentar