nusabali

Program Sustainbility The Apurva Kempinski, Berikan Ruang bagi Disabilitas

  • www.nusabali.com-program-sustainbility-the-apurva-kempinski-berikan-ruang-bagi-disabilitas

MANGUPURA, NusaBali.com - The Apurva Kempinski Bali memberikan peluang dan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk bekerja dan menyalurkan bakatnya dalam program sustainbility.

General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet mengungkapkan, tujuan dari program itu untuk menciptakan kesadaran bahwa pihaknya dapat membuat sebuah perbedaan.

“Kita ingin semakin menciptakan kesadaran dan kegiatan ini untuk brand awareness. Semakin banyak orang bergabung dengan kami dan semakin banyak dampak positif yang kami miliki di masyarakat. Jadi itu tujuan utamanya,” pungkasnya,” ujar Vincent saat ditemui dalam gelaran Our Path to Sustainable Growth di The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Badung, Rabu (7/6/2023).

Lebih lanjut, Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandari  menambahkan pihaknya akan menggandeng komunitas difabel untuk memberikan kesempatan bagi mereka bekerja dan menjadi bagian dari keluarga The Apurva Kempinski Bali.

“Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi difabel untuk bekerja dan menjadi bagian dari kami. Karena di sini kami ingin aksesibel,” lanjutnya.


Foto: Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandari (kiri) dan General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet (kanan). -RIKHA SETYA

Meski saat ini belum memiliki karyawan difabel, Danti Yuliandari berharap ke depan pihaknya dapat mengupayakan hal tersebut. Tak hanya menyerap tenaga kerja karyawan saja, namun ia berharap para difabel dapat berkontribusi sebagai artis untuk mengisi acara kesenian budaya di The Apurva Kempinski.

“Pada tahun 2022, kami sudah bekerjasama dengan fashion designer untuk menggelar fashion show yang melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus tunarungu dan tunawicara. Kami juga sudah mengikuti regulasi pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Bali dalam merekrut penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, program Sustainbility (berkelanjutan) itu jua meluncurkan dua program yaitu launch localflair dan korals sustainable new menu. Yang mana, pihaknya menggandeng sejumlah seniman, seperti angklung dan genjek, serta mengajak Samsara Museum dan institusi pendidikan yang mengacu kepada bidang environment dan education.

“Gelaran terdekat, kami akan bekerjasama dengan Indra Lesmana untuk mengungkapkan sejarah musik Indonesia dari tahun 1950. Lalu kami akan bekerjasama dengan komunitas besar yaitu Ubud Village Jazz Festival yang diadakan di sini pada bulan Juli mendatang,” pungkasnya. *ris
 

Komentar