nusabali

Festival Kedungu Dimeriahkan Lomba Surfing

  • www.nusabali.com-festival-kedungu-dimeriahkan-lomba-surfing

TABANAN, NusaBali - Festival Kedungu bakal dimeriahkan dengan lomba surfing. Lomba di Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan ini akan dilaksanakan selama dua hari, 10-11 Juni, sesuai jadwal festival.

Lomba surfing ini dibuka untuk umum. Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah dan piala sebagai wujud dari partisipasi. 

Lomba surfing dibuat sesuai dengan potensi Pantai Kedungu yang menjadi favorit surfing bagi wisatawan mancanegara karena memiliki ombak yang bagus. “Persiapan sudah 80 persen,” kata Perbekel Desa Belalang I Made Mustika, Kamis (8/6).

Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna adat maupun desa di Desa Belalang sedang merampungkan tugasnya. "Festival akan digelar dua hari 10 dan 11 Juni, rencana dibuka Bapak Bupati Tabanan kalau tidak ada halangan," ujar Mustika. 

Disebutkan sejumlah hiburan akan memeriahkan festival atau Kedungu Beach Festival. "Selain surfing, berbagai hiburan tersedia, ada juga lomba tari, serta dimeriahkan oleh band lokal asal Bali," tegasnya. 

Lomba surfing dikedepankan karena melihat dari potensi Pantai Kedungu yang menjadi wisata surfing favorit di Tabanan. Setiap harinya hampir 30-40 orang yang datang untuk berwisata surfing, terutama wisatawan asing. "Mudah-mudahan dengan adanya festival ini kawasan Pantai Kedungu menjadi lebih ramai," harap Mustika. 

Rencananya Festival Kedungu ini bakal diagendakan tiap tahun. Selain untuk menjadi destinasi unggulan di Tabanan juga ingin memperkenalkan potensi yang ada di Tabanan. "Apalagi sekarang banyak yang sudah melirik atau ingin berinvestasi di Tabanan," tandasnya. 7des

Komentar