nusabali

Agus Cipta Kusuma Resmi Pimpin Perkemi Jembrana

  • www.nusabali.com-agus-cipta-kusuma-resmi-pimpin-perkemi-jembrana

NEGARA, NusaBali - Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali, I Wayan Udayana secara resmi melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Jembrana di bawah Ketua Umum Putu Agus Cipta Kusuma masa bakti 2022-2026, di Lesehan Taman Pesisir Perancak, Jembrana.

Dalam program empat tahun ke depan, Putu Agus Cipta Kusuma siap mengirim atletnya dalam Porjar Provinsi, Kejurda, dan siap menyumbangkan medali emas pada Porprov Bali XVI/2025. 

Putu Agus Cipta Kusuma pada Kamis (8/6) mengatakan, setelah dilantik, pihaknya siap mengemban tugas pengembangan dan peningkatan prestasi cabang olahraga kempo di Jembrana. Terutama, dalam Porprov Bali tahun 2025  yang akan datang.

"Kami bangga dan bersyukur, karena kepengurusan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Jembrana telah dikukuhkan dan dilantik, untuk mengemban tugas dan tanggungjawab  sebagai pengurus," kata Agus Cipta Kusuma. 

Menurut Agus Cipta, program kerja ke depan yang sudah disiapkan yakni berpartisipasi dalam Porjar 2023, Kejurda Bali. Dia berharap berharap kenshi asal Jembrana mengalami kemajuan dan peningkatan prestasi. Targetnya, dalam Porprov 2025, atlet kempo Jembrana mamu meraih medali emas. 

"Kami semua siap berpartisipasi secara sportif dalam even-even kejuaraan, untuk meningkatkan prestasi dan juga mencari bibit - bibit kenshi (atlet kempo) terbaik dan siap bertarung di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali pada tahun 2025 mendatang," beber Agus Cipta Kusuma, yang juga Manager PLN ULP Negara. 

Sementara itu Wayan Udayana memberikan apresiasi atas kinerja pengurus sebelumnya, dan  meminta kepada pengurus Perkemi baru agar dapat meningkatkan prestasi kempo Jembrana kedepan. Untuk pembentukan dojo di sekolah-sekolah juga diharapkan terus digencarkan. 

Diakui Udayana, dari Pengprov Perkemi Bali akan terus mensuport pelatih untuk  Jembrana. Kata dia, kualitas pelatih Kempo Jembrana juga akan ditingkatkan dengan  mengikuti ujian kenaikan tingkat dan penataran pelatih.

Sementara dalam acara pelantikan Pengurus Perkemi Jembrana dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) I Gusti Putu Anom Saputra, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Distribusi Bali, Krisantus Setiawan, dan juga Ketua Perkemi Kabupaten/Kota se Bali dan juga Pengurus Pengprov Perkemi Bali. dek

Komentar