nusabali

Jaya Negara Buka Walikota Cup XIII

  • www.nusabali.com-jaya-negara-buka-walikota-cup-xiii

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Walikota Cup XII 2023 di GOR Lila Buana, Denpasar, Jumat, (26/5), dengan ditandai pemukulan gong.

Untuk sukses kegiatan tersebut, KONI Denpasar mengucurkan dana pembinaan Rp 40 juta kepada masing-masing cabor. Rencananya Walikota Cup 2023 berlangsung hingga 30 Juni. 

Walikota Jaya Negara mengatakan Pemkot Denpasar mendukung program pembinaan atlet-atlet muda berbakat di bawah naungan KONI Kota Denpasar. Jaya Negara sangat yakin, melalui Walikota Cup akan banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi di Kota Denpasar. 

"Kontribusi Denpasar tidak hanya untuk Bali, tetapi untuk Indonesia di ajang Internasional," kata Jaya Negara, yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bali. 

Pria mantan anggota DPRD Kota Denpasar itu juga mengatakan, seperti saat SEA Games XXXII 2023 Kamboja, atlet Denpasar meraih 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu, berasal dari Cabor Balap Sepeda, Pencak Silat, Cricket, maupun Basket. Prestasi ini tidak lepas dari ajang Walikota Cup.

"Kita tetap konsisten melakukan pembinaan, karena akan menghadapi Porprov, PON, dan event lainnya seperti SEA Games," kata Jaya Negara. 

Sementara itu Ketua Panitia Walikota Cup Ketut Sugiata mengatakan ada 46 cabor yang menggelar pertandingan Walikota Cup tersebar di beberapa venue di Kota Denpasar. Masing-masing cabor dikucurkan dana pembinaan Rp 40 juta. 

"Untuk pelaksanaan Walikota Cup kita batasi hingga 30 Juni nanti," tegas Sugiata. 

Sementara itu, Ketum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa menambahkan KONI Denpasar selalu memberikan ruang bagi atlet untuk menunjukkan kemampuannya dalam berbagai event terutama Walikota Cup. 

"Secara teknis kita berikan cabor yang mengelola, sehingga ada 10 cabor yang menggelar Walikota Cup open turnamen. Untuk anggaran mungkin mereka mencari sponsor, sehingga bisa menggelar Walikota Cup dengan gaung lebih luas," kata Gus Toni, panggilan akrab Ida Bagus Toni Astawa. dek

Komentar