nusabali

Bali United Keluhkan Jadwal Play Off

  • www.nusabali.com-bali-united-keluhkan-jadwal-play-off

GIANYAR, NusaBali - Pelatih Bali United Stefano Cugurra menilai jadwal play-off penentuan wakil Indonesia pada slot play-off AFC Champions League 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Selasa (6/6), dan laga kedua di Stadion BJ Habibie Parepare pada Sabtu (10/6) sangat berdekatan.

Jeda waktu 3 hari dinilai sangat singkat antara Leg 1 dengan Leg 2. "Tiga hari itu bukan waktu jeda yang ideal, apalagi akan menjalani perjalanan panjang ke Stadion BJ Habibie, Parepare," ucap Stefano Cugurra, Selasa (23/5). 

Pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco ini menyebut  jeda waktu itu mestinya lebih dari tiga hari. Sehingga ada recovery yang cukup bagi kedua tim dalam hal ini pemain. Pasalnya, pada leg 1 pertama selaku tuan rumah pasti selalu tampil all out dengan kerja keras penuh. 

Namun dengan jadwal yang ada, Teco pun menerima. "Apapun kondisinya kita siap saja, karena itu sudah jadwal. Sekarang kita pintar-pintar saja dalam mengatur recovery pemain," tegas Teco. 

Laga menghadapi PSM Makassar adalah salah satu rangkaian babak play-off penentuan wakil Indonesia pada slot play-off AFC Champions League 2023/2024. Format play-off sendiri akan berlangsung dengan sistem home and away. Sistem goal away rule  tidak berlaku pada leg kedua. Jikalau aggregat skor kedua tim imbang akan dilanjutkan pada babak tambahan waktu hingga adu penalti. Selain itu, komposisi pemain asing sudah boleh menerapkan 5 (asing bebas) + 1 (asing Asia/AFC) mengikuti regulasi AFC Club Competition 2023/2024.

Pemenang dari play-off ini akan mendapatkan slot preliminary/play-off tampil indirect slot AFC Champions League 2023/2024 dan klub yang kalah mendapatkan slot preliminary/play-off tampil di indirect slot AFC Cup 2023/2024. 7dek

Komentar