nusabali

Inter Ditampar Napoli Jelang Dua Laga Final

  • www.nusabali.com-inter-ditampar-napoli-jelang-dua-laga-final

NAPLES, NusaBali - Inter Milan kehilangan poin berharga pada laga pekan ke-36 Liga Italia Serie A 2022/2023. Bertandang di Stadio Diego Armando Maradona, Inter ditampar dengan kekalahan 1-3 dari Napoli, Senin (22/5) dinihari WITA.

Kekalahan itu seolah menjadi warning bagi Nerrazzuri yang akan menghadapi dua laga final Coppa Italia dan Liga Champions. 

Ya, Inter akan menghadapi Fiorentina pada final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (25/5) dinihari, pukul 03.00 WITA. Selain itu, Inter juga akan memainkan laga final Liga Champions melawan Manchester City, di Istanbul, Turki, 10 Juni mendatang.

Namun sejak awal laga, manajer Inter Milan Simone Inzaghi melakukan rotasi yang mengejutkan. Para pemain utama seperti Denzel Dumfries, Federico Dimarco,Marcelo Brozovic, serta Lautaro Martinez dicadangkan.

Rotasi tersebut dinilai terlalu berani. Pasalnya, Inter harusnya tampil dengan kekuatan penuh demi meraup poin penuh dan mengamankan empat besar. Eksperimen itu kian diperparah karena pemain yang dipercaya tampil, Roberto Gagliardini, justru diusir wasit di menit ke-41, usai menerima dua kartu kuning.

Napoli mencetak gol lebih dulu lewat Andre Zambo Anguissa pada menit ke-67. Inter menyamakan 1-1 pada menit ke-82 melalui Romelu Lukaku. Gol itu seakan menjadi gol penghibur karena Napoli mampu menambah dua gol lewat Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-85 dan Gianluca Gaetano pada menit ke-90+4.

Inzaghi pun menyesal timnya gagal membawa poin dari di Stadion Diego Armando Maradona. Pasalnya, hasil buruk setelah Inter menang delapan kali berturut-turut. 

“Kami tahu kami melawan Juara Italia, dan, setelah mencetak gol penyeimbang, kami langsung kebobolan,” kata Inzaghi, Senin.

Kekalahan itu membuat Inter turun dari peringkat tiga ke nomor empat dengan 66 poin dari 36 laga. Mereka disalip SS Lazio yang menang tipis 1-0 di kandang Udinese, Minggu waktu setempat.

Hasil minor ini membuat posisi Inter di empat besar atau zona Liga Champions masih tidak aman karena terus dibayangi AC Milan di peringat lima dengan 64 poin dari 36 laga atau selisih dua poin.

“Kekalahan yang memperlambat kemajuan kami, tetapi tim menunjukkan bahwa mereka sangat hidup. Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan,” kata Inzaghi. ant

Komentar