nusabali

Pangdam Pimpin Pengamanan Kunker Wapres di Bali

  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-pengamanan-kunker-wapres-di-bali
  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-pengamanan-kunker-wapres-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto pimpin langsung pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin di Bali.

Pangdam bersama Gubernur Bali Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra langsung menyambut kedatangan Wapres dan rombongan yang menggunakan pesawat Boeing TNI AU di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung, Senin (22/5). 

Wapres bersama Ibu dan rombongan akan melaksanakan agenda kunkernya di Provinsi Bali untuk meresmikan Pembukaan Asia Media Summit (AMS) ke-18 Tahun 2023 yang diselenggarakan di Grand Hyatt Bali, Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (23/5).


Sehubungan dengan Kunker Wapres tersebut, Pangdam IX/Udayana selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP wilayah Bali Nusra bersama instansi terkait lainnya terus meyakinkan pengamanan setiap pergerakan objek VVIP terlaksana sesuai Protap. 

Pangdam memerintahkan para prajuritnya yang dilibatkan dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin. "Pengamanan VVIP sudah biasa dilakukan. Kepada prajurit saya tekankan bahwa tidak ada operasi biasa. Semua operasi baru. Lakukan pengamanan sesuai standar pengamanan VVIP," tegas jenderal bintang dua di pundak ini. 

Di tiap lokasi kunjungan kerja Wapres selama kegiatan pembukaan AMS berlangsung, Pangdam IX/Udayana benar-benar meyakinkan bahwa protap pengamanan VVIP berjalan dengan baik. Sehingga, kehadiran Pangdam memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung dengan jarak dekat. 7 pol

Komentar