nusabali

Ducati Sanjung Marco Bezzecchi

  • www.nusabali.com-ducati-sanjung-marco-bezzecchi

BOLOGNA, NusaBali - Bos Ducati Luigi DallIgna memuji Marco Bezzecchi setinggi langit usai menangkan MotoGP Prancis 2023. Rider Mooney VR46 itu disebut memiliki talenta, ambisi, dan determinasi dan tak terhentikan.

Ya, Ducati mengalami suasana campur aduk di Sirkuit Le Mans pada Minggu (14/5) lalu. Betapa tidak, pembalap jagoannya Francesco Bagnaia, gagal finis lagi setelah insiden dengan Maverick Vinales.

Meskipun Bagnaia gagal meraih kemenangan ketiganya di balapan utama MotoGP 2023, Ducati juga tersenyum lebar. Sebab, podium MotoGP Prancis 2023 dikuasai tiga pembalap rider Ducati. 

Yakni, Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 menjadi yang tercepat. Di belakangnya, dua rider Pramac Racing, Jorge Martin dan Johan Zarco, finis di posisi kedua dan ketiga.

DallIgna pun mengaku bahagia melihat podium dikuasai Ducati seperti itu. Dia, secara khusus, memuji bakat Bezzecchi yang tampil sensasional sekali lagi pada musim ini.

 “Kami gembira dengan podium yang dikuasai Ducati, Bezzecchi sensasional dan kecepatannya tidak terhentikan yang didikte oleh talenta, ambisi, dan determinasi,” kata DallIgna kepada Corsedimoto.

Sukses itu kemenangan kedua Bezzecchi di balapan utama musim ini. Sebelumnya, dia memenangkan MotoGP Argentina 2023. Kini, Bezzecchi di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 93 poin. Dia terpaut satu poin dari Bagnaia di posisi puncak.

Sementara itu,  Bagnaia yang gagal finis di MotoGP Prancis 2023 disebut frustrasi berat. DallIgna juga tak dapat menutupi rasa frustrasinya. Apalagi, karena Bagnaia memperlihatkan balapan yang gemilang pada awalnya.

 “Itu menjadi semakin memfrustrasikan karena ada prasyarat dari hasil baik di sana. Pecco memiliki ritme yang bagus, dia juga mendemonstrasikan dengan pole position dan podium di sprint race,” kata DallIgna.

Kegagalan Bagnaia mengklaim kemenangan ketiganya di musim ini membuat posisi di puncak klasemen sementara MotoGP 2023 terancam. Pada saat ini, dia masih berada di puncak dengan raihan 94 poin, namun Marco Bezzecchi berada tepat di belakangnya.

Balapan berikutnya MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 11 Juni 2023. Itu balapan di kandang bagi Bagnaia dan Ducati. Jadi, tentu, mereka mengharapkan hasil maksimal di sini. *

Komentar