nusabali

Bali United Antusias Hadapi Persebaya

Adilson Maringa Berpeluang Diturunkan

  • www.nusabali.com-bali-united-antusias-hadapi-persebaya

GIANYAR, NusaBali - Pemain Bali United sangat antusias menatap laga persahabatan menghadapi Persebaya Surabaya, dalam perayaan HUT ke-730 Kota Surabaya pada Minggu (28/5), di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Ujicoba itu akan dipakai sebagau pemanasan sebelum play-off lawan PSM Makassar untuk penentuan wakil Indonesia di AFC Champions League 2023/2024. 

Dalam ujicoba nanti, skuad Serdadu Tridatu siap menurunkan pemain baru, yakni kipper Adilso Aguero dos Santos atau yang dikenal Adilson Maringga. Dia juga mantan kipper Arema. 

Menurut Pelatih Kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, undangan laga uji coba itu pun disambut hangat pelatih Teco dengan menjalani  latihan perdana pada Senin (15/5). 

"Venue pertandingan sudah pasti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Pihak PUPR dan Pemkot Surabaya menyetujui pemakaian Stadion GBT untuk menyelenggarakan pertandingan," tegas Teco. 

Pelatih asal Brasil itu mengatakan, persiapan tidak ada kendala dan para pemain bersemangat dalam persiapan menyambut musim baru ini. Semua pemain antusias, dan mulai kerja keras saat latihan, mudah - mudahan persiapan lancar untuk musim ini. 

Selain uji coba lawan Persebaya, Bali United akan menghadapi PSM, dalam babak play-off penentuan wakil Indonesia di AFC Champions League 2023/2024. Format play-off sendiri berlangsung sistem home dan away. 
Putaran pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa (6/6). Lalu leg kedua di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (1/6). Kedua  pertandingan tersebut akan berlangsung pada malam hari.

Sementara itu kiper baru Adilso Aguero dos Santos atau yang dikenal Adilson Maringga berpotensi dimainkan kontra Persebaya. Hal itu setelah pemain asal Brasil itu telah bergabung dengan Fadil Sausu dkk di Bali United. Dengan waktu persiapan 1 Minggu kedepan, kiper eks Arema bisa saja menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Bali United. 

"Bali United butuh penjaga gawang, dan saya yakin Adilson Maringa cepet adaptasi dengan tim. Dia kan pemain bagus saat memperkuat Arema FC," kata Teco.dek

Komentar