nusabali

Raja Liga Europa Kembali ke Final

Allegri Nilai Si Nyonya Tua Kurang Pengalaman

  • www.nusabali.com-raja-liga-europa-kembali-ke-final

Kami memainkan pertandingan sangat bagus, dan kami pantas di final. Kami menyingkirkan dua tim hebat, Manchester United dan Juventus.

SEVILLA, NusaBali
Sevilla kembali final Liga Europa 2022/23 di Budapest pada 1 Juni mendatang. Pelatih Sevilla Luis Mendilibar mengatakan timnya pantas ke final usai mengalahkan Juventus 2-1 di semifinal leg kedua. Sedangkan Si Nyonya Tua dinilai kurang pengalaman di laga krusial internasional.

Juara bertahan Sevilla, yang dijuluki Raya Liga Europa cukup perkasa saat menjamu ‘Si Nyonya Tua’ Juventus di kandang sendiri, Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Jumat (19/5) dinihari WITA. Sevilla menang 2-1 atas Juventus lewat perpanjangan waktu.

Ya, laga leg kedua semifinal berjalan dengan intensitas tinggi. Duel harus berlanjut ke babak tambahan waktu 2x15 menit setelah kedua tim bermain 1-1 di 90 menit waktu normal. Los Palanganas lolos dengan agregat 3-2 atas Juventus. Hasil ini menjadi final ketujuh bagi Sevilla di kompetisi tersebut.

"Kami memainkan pertandingan sangat bagus, terutama di kandang, dan kami pantas di final. Kami menyingkirkan dua tim hebat seperti Manchester United dan Juventus," kata Mendilibar, yang baru melatih Sevilla dua bulan.

Fernando, penggawa Sevilla, pun memuji pelatih barunya tersebut. Gelandang bertahan tersebut menyebut pergantian pemain yang dilakukan luar biasa. Dua gol Sevilla dari pemain pengganti, yakni Suso (71') dan Erik Lamela (95').

Para pemain Sevilla pun sangat berterima kasih kepada para penggemar yang datang ke stadion. Para supporter mereka membuat atmosfer yang luar biasa.

Sementara itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai ada beberapa hal yang mengakibatkan langkah Juventus harus terhenti.

Namun Allegri sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain bermain sangat bagus dan mengerahkan segalanya untuk lolos ke final.

Meski begitu, kurangnya pengalaman para pemain di laga Internasional menjadi PR bagi Allegri di musim depan agar segera memperbaiki kekurangannya tersebut. Detail-detail kecil juga akan lebih diperhatikan agar musim depan berjalan lebih baik.

"Kami membayar untuk kurangnya pengalaman kami. Saya tidak mengatakan hal buruk tentang tim, kami memainkan permainan yang bagus,”kata Allegri.

Menurutnya, tahun depan para pemain akan memiliki lebih banyak pertandingan internasional dan akan meningkatkan dalam detail kecil. Allegri pun langsung mengalihkan fokusnya ke sisa laga Serie A 2022/2023. Meski Napoli sudah juara musim ini, Milan mematok finish di posisi kedua. Laga-laga nanti tentu utnuk mengobati kekecewaan.

"Kami harus pulih dengan cepat, dan bersiap untuk menghadapi Empoli dengan lebih banyak kemarahan setelah hasil malam ini," kata Allegri. *

Komentar