nusabali

Bali United Gaet Eks Kiper Arema

  • www.nusabali.com-bali-united-gaet-eks-kiper-arema

GIANYAR, NusaBali - Manajemen Bali United memperkenalkan pemain baru slot asing Adilson Aguero dos Santos atau dikenal Adilson Maringga. Dia akan menutup posisi kiper yang ditinggalkan Nadeo Argawinata. Eks kiper Arema FC itu dipantau sejak kompetisi 2021.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menuturkan, kehadiran salah satu pemain asing tersebut untuk melengkapi kekosongan posisi yang ditinggalkan dua kipper Bali United sebelumnya. Selain itu, Adilson punya kontribusi nyata di Arema FC dan saat ini jadi kebutuhan tim pelatih Bali United. 

"Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim depan dan juga kualitas Adilson sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim mendatang. Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United," kata Yabes Tanuri, Kamis (18/5). 

Adilson Maringa sendiri lebih banyak menghabiskan kariernya di Brasil dan Portugal sebelum akhirnya memilih karier di Indonesia. Arema FC menjadi klub pertamanya di Indonesia dan terbukti memberikan prestasi bagi Skuad Singo Edan yaitu trofi Juara Piala Presiden 2022.

Mantan pemain Vilafraquense itu memperkuat kualitas dirinya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen pramusim tersebut.
Untuk kompetisi Liga 1, pada awal kedatangannya di Indonesia, Adilson sukses tampil 30 laga dan meraih 14 cleansheet untuk Arema FC. 

Penampilanya tersebut turut membantu Skuad Singo Edan di peringkat 4 klasemen Liga 1 2021/2022. Sedangkan pada Liga 1 2022/2023, Adilson memiliki 27 laga dengan 8 cleansheet untuk Arema FC.

Pelatih Kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menambahkan, Adilson mengisi posisi penjaga gawang, karena dibutuhkan tim. Adilson dinilai sudah main bagus selama memperkuat Arema FC, bahkan pernah juara di Piala Presiden 2022 dan Maringa terpilih sebagai pemain terbaik.

"Adilson terpantau sejak 2021, kita tim pelatih juga sudah lihat dia main berapa kali di klub sebelumnya. Ini juga rekomendasi dari pelatih kiper Bali United, Coach Marcelo," kata Teco. 

Dengan bergabungnya Adilson Maringa, otomatis mengurangi kuota pemain asing, apakah tidak ada kendala untuk posisi lain, dia menyebut tim butuh di posisi kipper. Pelatih asal Brasil itu mengakui adaptasi Maringa nanti akan mudah mengingat pelatihnya juga dari Brasil. dek

Komentar