nusabali

Lomba Baleganjur TK Berlangsung Semarak

  • www.nusabali.com-lomba-baleganjur-tk-berlangsung-semarak
  • www.nusabali.com-lomba-baleganjur-tk-berlangsung-semarak
  • www.nusabali.com-lomba-baleganjur-tk-berlangsung-semarak

SEMARAPURA, NusaBali - Lomba baleganjur tingkat TK se-Kabupaten Klungkung semarakkan pameran pendidikan serangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung, Senin (15/5) pagi.

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, lomba baleganjur tingkat TK ini digelar untuk melestarikan adat dan budaya Bali sejak dini. Ada pun TK yang mengikuti lomba baleganjur ini yakni TK Negeri Desa Pikat, TK Negeri Gema Santi, TK Negeri Desa Gelgel, TK Pada UPTD SKB Klungkung, TK Negeri Pembina Kecamatan Banjarangkan, TK Negeri Pembina Kecamatan Dawan, TK Negeri Pembina Kecamatan Klungkung, TK Kumara Jaya Desa Tangkas, TK Dharmayasa, TK Saraswati, dan TK Negeri Desa Jumpai. 

Juara 1 diraih TK Kumara Jaya Desa Tangkas, Juara 2 TKN Pembina Kecamatan Dawan, sedangkan Juara 3 diraih TKN Pembina Kabupaten Klungkung. 


Bunda PAUD Kabupaten Klungkung, Ny Ayu Suwirta mengapresiasi kegiatan lomba ini karena TK/PAUD yang yang sudah mendapatkan sarana prasarana dari Pemkab Klungkung berupa seperangkat baleganjur hari ini sudah bisa dilombakan. "Saya lihat anak-anak yang tampil hari ini sangat luar biasa, hal ini tidak terlepas dari peran Bapak dan Ibu guru di masing-masing sekolah yang semangat mengajar dan mendidik anak-anak seni dan budaya," ujar Nyonya Suwirta.

Ke depan acara seperti ini agar bisa berkelanjutan atau bisa dipentaskan di sekolah pada saat Hari Raya Saraswati agar anak-anak bisa mengingat tarian dan gamelan yang sudah diberikan. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan lomba ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk mengajegkan seni dan budaya Bali," harap Ny Suwirta. 7 wan

Komentar