nusabali

Peluang Cricket Putra Terbuka di Nomor Sixes

  • www.nusabali.com-peluang-cricket-putra-terbuka-di-nomor-sixes

JAKARTA, NusaBali - Timnas Cricket Putra yang didominasi atlet Bali gagal meraih medali perunggu nomor T20 dan 50 over. 

Meski begitu, peluang meraih medali masih terbuka, karena nomor Sixes belum selesai. General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, optimistis Timnas Cricket Putra dapat meraih medali perunggu di Sixes. 

"Di T20 dan 50 over, kami kalah dalam pereputan medali perunggu. Namun, masih ada peluang mendapatkan medali perunggu di kategori Sixes," ujar Afie usai pertandingan timnas versus Singapura, Minggu (14/5) malam.

Ketika menghadapi Singapura, Tim Putra harus kalah 71/4-85/4. Karena itulah, di sisa pertandingan terakhir melawan Filipina pada Senin (15/5) timnas harus menang agar medali perunggu dapat dibawa pulang.

"Kami kalah lawan Singapura. Kesempatan mendapatkan perunggu masih ada, karena besok kami berhadapan dengan Filipina," terang Afie. 

Timnas Cricket Putra gagal mendapat perunggu di T20 usai kalah dengan Tim Singapura dalam skor 147/8-162/6 pada Kamis (11/5). Lalu di 50 over kalah dari Tim Thailand 158/10-159/7 pada Sabtu (6/5).

Kegagalan di dua kategori tersebut memotivasi Timnas Cricket Putra lebih baik lagi di nomor Sixes. Dari 15 atlet, delapan diantaranya dari Pulau Dewata. Yakni, I Ketut Edi Guna Artawan, Gede Agus Priandana, Ferdinando Banunaek, Danilson Johanis Hawoe, I Ketut Arya Pastika, I Kadek Dharmawan, Gede Darma Arta dan Gede Yogi Prastama. k22

Komentar