nusabali

Mantan Kabag Persidangan DPRD Bangli Ikut Nyaleg

  • www.nusabali.com-mantan-kabag-persidangan-dprd-bangli-ikut-nyaleg

BANGLI, NusaBali  - Mantan Kabag Persidangan di Sekretariat DPRD Bangli, I Ketut Gede Wiredana memutuskan untuk ikut bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. Pria asal Banjar Gaga, Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli ini maju dari Partai Hanura. Pihaknya optimis bisa meraup dukungan terutama dari warga Desa Tamanbali.

Ketut Gede Wiredana mengakhiri masa tugas pada akhir tahun 2022 lalu. Wiredana saat dikonfirmasi mengatakan, pertimbangan terjun ke politik karena pihaknya ingin ada perwakilan dari Desa Tamanbali. Selama itu belum ada Anggota DPRD dari Desa Tamanbali. 

Diketahui bahwa total jumlah pemilih di Desa Tamanbali diangka 6.000 pemilih. "Pada Pileg sebelumnya ada  warga Desa Tamanbali yang maju, namun karena kurang suara akhirnya gagal melenggang di kursi dewan,” ujar Wiredana, Jumat (12/5).

Kata dia, aspirasi  yang muncul dari masyarakat, agar dirinya maju di Pileg 2024. “Masyarakat memiliki keinginan kuat memiliki wakil di dewan sehingga aspirasi dari masyarakat bisa tersalurkan, ini jadi moment Tamanbali untuk Bangkit,” ujar Wiredana. 

"Pileg 2024 merupakan gebrakan awal Desa Tamanbali untuk bisa menempatkan wakilnya di dewan. Kami mengusung jargon Tamanbali Bangkit," imbuh Wiredana.

Disinggung alasan memilih maju nyaleg lewat Partai Hanura, kata Wiredana, sejatinya banyak partai politik di luar PDI Perjuangan yang mendekati, namun karena sebelumnya sudah ada komunikasi  dan janji dengan pengurus Hanura akhirnya memilih maju lewat Hanura. "Kalau ingkar janji itu namanya tidak satya wacana, komunikasi dengan jajaran  pengurus  Partai Hanura Bangli sudah terjalin sejak lama," sebutnya.7esa.

Komentar