nusabali

OSO Ingatkan Caleg Hanura Jual Konsep di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-oso-ingatkan-caleg-hanura-jual-konsep-di-pemilu-2024

MANADO, NusaBali - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengingatkan para calon anggota legislatif (caleg,red) dari partainya mempunyai konsep matang yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat. Caleg Hanura didorong bisa meyakinkan masyarakat agar Hanura mendapatkan simpati di Pemilu 2024.

"Mereka harus punya konsep yang mereka jual, yang mereka berikan kepada masyarakat pemilihnya. Betul enggak masyarakat pemilih ini tertarik dengan apa yang mereka jual?" kata OSO usai membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota DPD Partai Hanura Sulawesi Utara di Manado, Jumat (6/10).

OSO menjelaskan bahwa caleg harus memahami kebutuhan atau keresahan masyarakat. Dengan begitu, caleg dapat menyusun konsep untuk melayani masyarakat dengan baik. "Itu harus mereka bangun, sesuatu ide yang telah diatur oleh partai, kemudian mereka melaksanakan dengan sesungguh hati, dengan memakai hati nurani. Itu akan diterima oleh masyarakat di daerahnya, dan masyarakat daerah bangga bahwa ini ada sebuah partai yang betul-betul berpihak pada daerah," kata OSO.

Dia juga mengatakan bahwa Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura mempunyai program kedaerahan untuk membangun dan memajukan daerah secara kolektif. Menurut OSO, masyarakat di daerah akan merasakan langsung kinerja para caleg jika terpilih. "Bukan daerahisme, melainkan membangun daerah bersama-sama orang daerah dan memajukan daerahnya masing-masing. Itu prinsipnya," paparnya.

Terkait dengan hasil Pemilu 2024, OSO berharap Hanura bisa mendapatkan hasil yang maksimal, yakni kemenangan sesuai dengan kebutuhan partai. Dalam hal ini, dia optimistis akan target tersebut. "Harus. Partai itu harus optimis. Kalau partai enggak optimis, jangan jadi partai," kata OSO.n ant

Komentar