nusabali

Pogba Masuk, Juventus Selamat dari Kekalahan

  • www.nusabali.com-pogba-masuk-juventus-selamat-dari-kekalahan

TURIN, NusaBali - Mantan pemain Manchester United Paul Pogba menunjukkan performa bagus dalam duel Juventus vs Sevilla di Liga Europa. Walau hanya 21 menit di atas lapangan, Pogba tampil positif dan menjadi penyelamat bagi Si Nyonya Tua dari kekalahan.

Juventus menjamu Sevilla pada leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023, Jumat (12/5) dini hari WITA. Pada duel di Allianz Stadium tersebut, pasukan Massimiliano Allegri harus puas dengan skor 1-1.

Meskipun sebagai tim tamu, Sevilla justru tampil percaya diri. Pada menit ke-36, Youssef En-Nesyri membawa Sevilla unggul 1-0. Juventus baru mampu menyamakan skor pada menit 90+7, dari gol Federico Gatti.

Bagi Juventus, hasil imbang di kandang tentu bukan skenario ideal. Namun ada kabar bagus dari performa yang ditampilkan Paul Pogba. Meski tidak mencetak gol,  Pogba mengubah irama permainan Si Nyonya Tua.

Sebagai tuan rumah, Juventus lebih sering dalam tekanan Sevilla pada babak pertama. Juventus cukup beruntung karena hanya kebobolan satu gol. Sebab, Sevilla punya beberapa peluang emas, yang gagal diciptakan.  

Pelatih Massimiliano Allegri membuat beberapa perubahan pada babak kedua. Federico Chiesa dan Samuel Iling-Junior dimainkan pada awal babak kedua. Pada menit ke-69, Allegri memainkan Paul Pogba untuk menggantikan Angel Di Maria. Pogba segera mengubah arah permainan Juventus. Pogba tampil dominan dan mampu merancang serangan Juve cukup bagus.

Dalam 21 menit waktu normal di lapangan, Pogba membuat 21 kali sentuhan bola. Pogba membuat dua peluang dan melepas satu shots. 

Kontribusi penting Pogba tentu saja saat membuat assist untuk gol Gatti.
Allegri sangat berhati-hati pada kasus Pogba. Riwayat cedera beruntun yang dialami pemain 30 tahun membuat menit bermainnya sangat terbatas. Pogba belum pernah masuk starting XI Juventus musim ini.

"Ketika permainan berada di wilayah lawan, Pogba adalah pemain yang luar biasa. Jika dalam kondisi terbaik, tentu saja akan memasukkan Pogba dalam starting XI setiap pertandingan. Pogba memberikan kontribusi yang sangat penting lawan Sevilla," kata Allegri.

Juventus menyamakan kedudukan dari situasi sepak sudut. Pogba yang di sisi kiri gawang Sevilla menanduk bola ke tengah. Gatti lalu menyambutnya untuk menjadi gol. Bagi Pogba, itu assist pertama yang dibuatnya sejak Maret 2022. Saat itu, Pogba masih membela MU. Pemain asal Prancis itu memberi assist untuk gol yang dicetak oleh Jadon Sancho. *

Komentar