nusabali

Klungkung Berharap Jaga Tradisi Emas

Usai Coki Gagal, Kini Komang Adiarta Jadi Tumpuan

  • www.nusabali.com-klungkung-berharap-jaga-tradisi-emas

SEMARAPURA, NusaBali - KONI Klungkung berharap jaga tradisi emas bagi atletnya yang berlaga dalam SEA Games XXXII/2023 di Kamboja. 

Setelah karateka andalannya Tjokorda Istri Agung Sanistyarani gagal mempertahankan medali emas di kelas Kumite -55 kg putri, kini harapan Klungkung selanjutnya bertumpu pada pejudo I Komang Adiarta kelas -90 kg putra. 

"Tumpuan kita sekarang ada pada Komang Adiarta, semoga bisa menjadi yang terbaik, sekaligus mempertahankan tradisi emas di ajang SEA Games," kata Ketum KONI Klungkung, I Wayan Yanik Subamia, Kamis (11/5). 

Menurut Yanik Subamia, Komang Ardiata jadi harapan satu-satunya harapan memberikan prestasi terbaik dari atlet Klungkung untuk Kontingen Indonesia. Menurutnya, tiap hajatan internasional SEA Games, Klungkung biasanya langganan menyumbangkan emas untuk Indonesia. 

Hal itu tidak lepas dari prestasi Coki dan atlet lainnya saat tampil di SEA Games.  Untuk itu, kata Subamia, harapan sekarang pada atlet judo yang telah berangkat ke Kamboja dan akan bertanding pada Sabtu (13/5) nanti.
 
"Komang Adiarta sangat terbuka peluangnya untuk meraih medali emas, semoga saja mampu menunjukan performance terbaik saat bertanding. Semoga bisa jadi yang terbaik dan pulang bawa medali emas," kata Yanik Subamia, yang sudah dua periode menjabat Ketum KONI Klungkung. 

Menanggapi Komang Adiarta yang sekarang kembali fix di cabor judo setelah sebelumnya sempat pindah ke cabor kurash saat Asian Games, semua itu tergantung peluang medali. Yanik Subamia memastikan KONI Klungkung akan memperhatikan betul ketika ada atletnya bisa membawa nama harum daerahnya, baik di ajang lokal Bali, nasional dan event internasional sekelas SEA Games. Reward sudah pasti diberikan kepada patriot olahraga berprestasi. 

Menurut Subamia, soal nominal dirinya enggan memerinci, yang jelas perhatian KONI Klungkung dan Pemerintah Daerah pasti siap mensupport atletnya yang berprestasi. 

"Reward pasti akan kami berikan," tegas Yanik Subamia.dek

Komentar