nusabali

Atlet Cricket Bali Diharapkan Tambah Dua Medali Emas Lagi

  • www.nusabali.com-atlet-cricket-bali-diharapkan-tambah-dua-medali-emas-lagi

DENPASAR, NusaBali  - Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali berharap ada tambahan dua medali emas lagi di sektor putri pada SEA Games XXXII/2023 di Kamboja.

Harapan itu muncul setelah Timnas Cricket yang didominasi atlet Bali mengalahkan Filipina dan menyabet medali emas kategori Sixes dalam laga final di AZ Cricket Oval Phnom Phen, Rabu (10/5).
 
"Khusus untuk putri masih ada peluang tambah medali emas di nomor T20 final pada Sabtu (13/5), dan kategori fiveteen over ( 50 over) pada Senin (15/5) nanti," ucap Ketum Pengprov PCI Bali Anak Agung Bagus Tri Candra Arka,  dari Kamboja, Kamis (11/5). 

Menurut pria yang biasa disapa Gung Cok itu, dua kategori yang akan bertanding dalam final itu memiliki harapan kembali meraih medali emas. Momen final nanti diharapkan dimaksimalkan sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Kontingen Indonesia. 

"Kans meraih medali emas cukup terbuka lebar, harapan kita semoga menjadi yang terbaik di dua nomor tersebut," kata Gung Cok, yang juga Sekum Pengprov Kodrat Bali itu. 

Menurut Gung Cok, harapan itu sangat terbuka melihat atletnya saat tampil di final kategori sixes putri. Atlet dari Bali diakui tampil semua dan memberikan kontribusi maksimal untuk merah putih. Harapannya di dua nomor lagi kembali mampu mengibarkan bendera merah putih, sekaligus menjadi yang terbaik lagi di kategori T20, dan fiveteen over (50 over). Gung Cok yang juga Binpres KONI Bali, untuk cabor cricket atlet dari Bali itu yakni Lie Qiao, Ni Kadek Arini, Ni Wayan Sariani, Ni Putu Ayu Nanda Sakarini, Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi, dan Ni Kadek Fitria Rada Rani.
 
Gung Cok menambahkan sedangkan untuk putra ada Gede Agus Priandana, I Ketut Edi Guna Artawan, Ferdinando Bunaek, Gede Yogi Prastama, Danilson Johanis Hawoe, I Kadek Dharmawan, Ketut Arya Pastika, dan I Kadek Gamantika. 

"Untuk putra baru masuk tahap penyisihan awal, harapannya target di sektor putri terpenuhi dulu. Selanjutnya baru di sektor putra harapannya kembali bisa melenggang ke fase final untuk memperebutkan medali emas," kata Gung Cok.dek

Komentar