nusabali

Tak Kuat Nanjak, Truk Terguling di Tanjakan Samsam

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-terguling-di-tanjakan-samsam

TABANAN, NusaBali - Kecelakaan lalu-lintas terjadi di Jalan Jurusan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, pada Rabu (10/5) malam.

Satu unit truk nopol AG 9858 GE terguling karena tak kuat nanjak. Beruntung kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban jiwa. 

Informasi dihimpun truk terguling sekitar Rabu malam pukul 23.00 Wita. Awalnya truk datang dari arah utara (Gilimanuk) menuju selatan (Denpasar). Sesampainya di lokasi kejadian pada saat memasuki jalan tanjakan dan tikungan landai diduga truk yang dikemudikan Edi Santoso tak kuat menanjak. 

Selain itu truk tak kuat nanjak karena ada truk tronton yang terhenti. Akibat kejadian itu  truk tak bisa dikendalikan dan berjalan mundur lalu nyungsep ke got sebelah kiri jalan. Beruntung sopir Edi Santoso asal Jawa Timur ini selamat tanpa luka. 

Kapolsek Kerambitan Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti mengatakan, truk kecelakaan karena tak kuat menanjak. Kemudian truk mundur dan terguling ke kiri. "Tidak ada korban jiwa  dalam kecelakaaan ini. Truk yang terguling muatan pohon kayu," jelasnya, Kamis (11/2). 

Truk baru bisa dievakuasi sekitar pukul 14.00 Wita. "Awalnya arus lalu lintas sedikit tersendat karena proses evakuasi. Kerugian sekitar Rp 4 juta," tandas Kompol Subakti. 7des

Komentar