nusabali

Semifinal Juventus vs Sevilla, Jumat Dinihari

Rekor Bagus Nyonya Tua di Turin

  • www.nusabali.com-semifinal-juventus-vs-sevilla-jumat-dinihari

TURIN, NusaBali - Juventus punya rekor bagus saat menjamu Sevilla di Allianz Stadium, Turin. Ya, kedua tim akan berlaga dalam leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 di Turin, Jumat (12/5) dinihari, pukul 03:00 WITA.

Baik Juventus dan Sevilla adalah 'lulusan' fase grup Liga Champions musim ini. Juventus kalah bersaing dengan Benfica dan PSG di Grup H, sedangkan Sevilla finis di belakang Manchester City dan Borussia Dortmund di Grup G. Sekarang, mereka sudah tinggal selangkah ke final Liga Europa.

Si Nyonya Tua Juve sampai di fase empat besar usai menyingkirkan Nantes, Freiburg, dan Sporting Lisbon. Sedangkan Sevilla, yang merupakan rajanya Liga Europa, mengeliminasi PSV Eindhoven, Fenerbahce, dan Manchester United (MU).

Saat ini Juventus dalam kondisi penuh percaya diri seiring dua kemenangan beruntun di Serie A. Usai menaklukkan Lecce 2-1, pasukan Massimiliano Allegri mengalahkan tuan rumah Atalanta 2-0 lewat gol-gol Samuel Iling-Junior dan Dusan Vlahovic akhir pekan lalu.

Juventus dalam momentum bagus. Mereka perlu memanfaatkannya untuk meraih hasil terbaik dalam laga leg pertama kontra Sevilla di Turin nanti. Mereka membutuhkan modal bagus sebelum ganti bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan seminggu berselang.

Sebab, main tandang melawan Sevilla di Liga Europa adalah pekerjaan yang sangat berat. Di Pizjuan musim ini, Sevilla sudah meremukkan PSV 3-0, Fenerbahce 2-0, dan MU 3-0. Juventus harus paham hal itu.

Meski demikian, Juventus belum pernah kalah lawan Sevilla di kandang sendiri. Selain itu, setiap kali menjamu tim asal Spanyol tersebut, Bianconeri juga belum pernah kebobolan, alias selalu clean sheet.

Juventus dan Sevilla belum pernah bertemu di Liga Europa. Namun, mereka sudah pernah empat kali berhadapan di Liga Champions, di mana Juventus menang dua kali, seri sekali, dan sekali kalah. Di kandang sendiri, Si Nyonya Tua menang sekali, sekali seri, dan selalu clean sheet.

Kemenangan pertama Juventus atas Sevilla tersaji di fase grup Liga Champions 2015/2016. Saat itu, Juventus juga dilatih Massimiliano Allegri. Di Turin saat itu, Juventus menang 2-0. 

Juventus dan Sevilla bertemu lagi di fase grup Liga Champions 2016/2017. Juventus kala itu juga masih ditangani Allegri, sedangkan Sevilla berganti pelatih dari Unai Emery ke Jorge Sampaoli. Pada pertemuan di Turin, laga berjalan ketat dan tak ada gol tercipta. *


Prediksi Starting XI

Juventus (3-5-2): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cuadrado, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria, Vlahovic. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Sevilla (4-2-3-1): Dmitrovic; Montiel, Bade, Nianzou, Acuna; Fernando, Gudelj; Ocampos, Rakitic, Oliver Torres; En-Nesyri. Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Komentar