nusabali

Pengendara NMax Tabrak Truk Melanggar di Depan Koramil Negara

  • www.nusabali.com-pengendara-nmax-tabrak-truk-melanggar-di-depan-koramil-negara

NEGARA, NusaBali - Kecelakaan sepeda motor Yamaha NMax nopol DK 2923 FC dengan truk Mitsubishi Fuso nopol DR 8760 A terjadi di Jalan Udayana, Jalur Umum Denpasar - Gilimanuk, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Senin (8/5) malam.

Pengendara motor, I Gusti Komang Arka Susila Wijaya, 34, mengalami luka robek pada kaki kanan setelah motornya menyeruduk truk Fuso tersebut. 

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Meipin Ekayanti, Selasa (9/5), mengatakan, kecelakan di Jalan Udayana, tepatnya di depan Koramil Negara ini terjadi pada sekitar pukul 23.15 Wita. Kejadian berawal dari truk Fuso yang dikemudikan I Dewa Komang Adnyana, 52, alamat Banjar Taman, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Jembrana, melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Sementara motor NMax yang dikemudikan korban Susila Wijaya, alamat Banjar Benel, Desa Manistutu Kecamatan Melaya, Jembrana, melaju dari arah sebaliknya atau dari arah Denpasar ke Gilimanuk

Sesampai di TKP, kondisi jalan lurus dilengkapi median taman sebagai pemisah jalur, cuaca mendung namun cukup terang karena terdapat lampu penerangan jalan dan situasi arus lalu lintas sedang,  truk Fuso tersebut berusaha memutar arah. Truk Fuso itu pun masuk ke u-turn atau tempat putar balik yang sudah dilengkapi rambu larangan memutar bagi kendaraan dari arah Giliamuk. 

Nah saat nyelonong ke tempat memutar arah yang dilarang itu, sopir truk pun diduga tidak begitu memperhatikan arus kendaraan dari arah sebaliknya. Alhasil, tepat saat baru masuk ke jalur arah berlawanan, datang motor NMax yang akhirnya menabrak bagian depan samping kiri truk tesebut. "Sopir truknya itu masuk memutar di tempat memutar arah yang dilarang. Selain melanggar rambu lalu lintas, pengemudi truk saat hendak memutar arah juga diduga tidak memperhatikan motor NMax yang bergerak dari arah timur," ujar AKP Meipin.

Meski tabrakan yang terjadi cukup keras, korban Susila diketahui masih berhasil selamat dengan kondisi sadar. Namun sang pengendara tersebut diketahui mengalami luka robek pada bagian kaki kanannya sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Negara. Sedangkan motor NMax yang dibawa korban pun berakhir ringsek dan diperkirakan menyebabkan kerugian materiel sebesar Rp 8 juta. "Kasusnya masih kami tangani. Sopir truknya masih diperiksa. Kami proses sesuai aturan dan prosedur yang berlaku," ucap AKP Meipin. 7 ode

Komentar