nusabali

Suardnyana - Mahayoni Raih Perak Vovinam

  • www.nusabali.com-suardnyana-mahayoni-raih-perak-vovinam

JAKARTA, NusaBali - Pasangan atlet asal Bali I Gusti Agung Ngurah Suardnyana dan Putu Wahana Mahayoni meraih medali perah cabang olahraga vovinam di nomor Female Self Defence, dengan skor 264.

Selain satu perak, tim vovinam yang mayoritas diperkuat atlet Pulau Dewata itu juga meraih empat perunggu, pada hari ketiga pertandingan vovinam SEA Games 2023 Kamboja di Chory Changvar Internasional Convention and Exibhition Center, Senin (8/5). 

Wakil Ketua Umum Federasi Vovinam Indonesia yang juga manajer Timnas Vovinam Isnaldi Muhammad Dini mengatakan, mereka mendapatkan satu medali perak dan empat perunggu. "Hari ini, kami mendapat satu medali perak dan empat perunggu," ujar Isnaldi melalui pesan singkatnya usai pertandingan, Senin (8/5) malam. 

Menurut Isnaldi, pasangan Suardnyana dan Mahayoni meraih medali perak diraih. Sedangkan medali emasnya diraih atlet Vietnam dengan skor 272.
Isnaldi juga mengatakan, empat medali perunggu Indonesia dipersembahkan Kadek Dwi Darmadi di Element Staff Form Male dengan skor 262. Medali emasnya direbut atlet Kamboja (270) dan perak atlet Myanmar (264).

Lalu di nomor Yin Yang Swors Form Male atas nama I Gusti Agung Ngurah Suardyana dengan skor 263. Medali emas di nomor ini diperoleh atlet Myanmar (270) dan perak untuk atlet Vietnam (268).

Selanjutnya pasangan Kadek Edey Dwipayana dan I Putu Sudharma Putra mendapatkan perunggu di Pair Knife Form Male dengan nilai 257. "Untuk peraih emas di nomor ini, atlet Thailand dengan skor 270 dan atlet Kamboja dengan nilai 267 memperoleh medali perak," kata Isnaldi.

Satu medali perunggu lagi dari Ni Made Ayu Ratih Daneswari di Aspect Broadsword Single Form Female dengan nilai 258. Peraih medali emasnya dari Kamboja dengan nilai 270. Sedangkan medali perak diraih atlet Myanmar dengan nilai 261.

Bagi Isnaldi, hasil yang dituai atlet vovinam Indonesia di pertandingan hari ketiga pada Senin (8/5) sudah bagus. Sebab mereka mampu meraih medali di setiap nomor pertandingan. Peluang meraih medali masih terbuka pada pertandingan hari Selasa (9/5).

"Kami berharap, besok (Selasa,red)  lebih baik lagi. Besok, kami mengikuti lima nomor pertandingan. Semoga bisa mendulang medali emas," papar Isnaldi Muhammad Dini.  k22

Komentar