nusabali

Indonesia Raih Enam Medali Pada Kejuaraan Dunia Vovinam di Vietnam

  • www.nusabali.com-indonesia-raih-enam-medali-pada-kejuaraan-dunia-vovinam-di-vietnam

JAKARTA, NusaBali - Tim Vovinam Indonesia meraih enam medali dalam Kejuaraan Dunia Vovinam, di Ho Chi Minh City, Vietnam. Rinciannya, satu medali perak dan lima perunggu. Medali terakhir yang didapatkan Indonesia, adalah medali perunggu.

"Ada satu tambahan medali perunggu dari nomor satu female athlete defense against tiga male athletes with weapon," ujar Asisten Pelatih Vovinam Indonesia, Dewa Gde Tomi Sanjaya, Kamis (30/11). 

Menurut pria yang akrab disapa Tomi itu, tim tersebut terdiri dari empat pemain. Yakni, I Wayan Wisma Pratama Putra, I Gusti Agung Ngurah Suardyana, Efri Surya Perdana dan Kade Ayu Mas Sasvita Dewi. Mereka mendapat nilai 265. 

Sedangkan peraih medali emas di nomor itu, yakni Vietnam dengan skor 270 dan medali perak tim Aljazair dengan poin sama 270. ebelumnya, Vovinam Indonesia mendapatkan medali perak melalui I Gusti Agung Ngurah Suardyana di Dragon Tiger Form Male. Lalu medali perunggu dari I Wayan Wisma Pratama Putra, Made Krisna Dwipayana, dan I Wayan Purbawa di nomor Leg Attack Technique 4 Males.

Sedangkan nomor Mix Basic Defense Technique Team, 3 Females and 3 Males berisikan Kade Ayu Mas Sasvita Dewi, I Wayan Purbawa, Ni Wayan Vina Puspita, I Mare Khrisna Dwipayana, I Gusti Agung Ngurah Suardyana dan Putu Wahana Maha Yoni.

Selanjutnya dari I Gusti Agung Ngurah Suardyana di Yin-Yang Sword Male. Satu lagi dari I Wayan Wisma Pratama Putra dan Efri Surya Perdana di nomor Pair Machete Form Male. 

"Jadi, total Tim Vovinam Indonesia mendapat satu medali perak dan lima medali perunggu," kata Tomi. 

Jumlah tersebut, lanjut Tomi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu, Kejuaraan Dunia di Kamboja. Kami menyumbang empat medali perunggu sehingga ada peningkatan di tahun ini dengan mendapatkan satu medali perak dan lima medali perunggu," kata Tomi. k22

Komentar