nusabali

Peringati HKG Ke-51 PKK dan HUT Ke-819 Bangli, PKK Bangli Gelar Aneka Lomba

  • www.nusabali.com-peringati-hkg-ke-51-pkk-dan-hut-ke-819-bangli-pkk-bangli-gelar-aneka-lomba

BANGLI, NusaBali - Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 dan HUT ke-819 Kabupaten Bangli diramaikan dengan sejumlah lomba. Lomba berlangsung di Gedung BMB (Bangli Mukti Bakti) Bangli dibuka Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Senin (8/5). 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny Suciati Diar, Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli, Ketua DWP Kabupaten Bangli Ny Dayu Suardini Giri Putra dan pimpinan OPD  terkait di lingkungan Pemkab Bangli. Hadir pulam, para camat, ketua tim TP PKK kecamatan, lurah/perbekel, dan undangan lain.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny Sariasih Sedana Arta mengatakan peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023 secara nasional mengusung tema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’. Tema ini bemakna sangat mandasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan. Tema  ini harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Terkait lomba yang dilaksanakan, Ny Sariasih menyampaikan lomba ini merupakan pembinaan yang untuk memotivasi, mengevaluasi, menambah wawasan, pengetahuan, juga menjaga persaudaraan, persahabatan. "Nanti muncul kebersamaan para kader dalam menggerakkan keluarga guna terwujudnya visi gerakan PKK yaitu keluarga yang sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa menuju Indonesia maju tahun 2024," jelasnya.

Lanjutnya, lomba-lomba yang diselenggarakan yakni Lomba Paduan Suara dengan lagu wajib Mars PKK dan Lagu Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Lomba Pidato 10 Program Pokok PKK, Lomba Kader Penyuluh Pokja I dengan materi Pola Asuh Anak di Era Digital, Lomba Kader Penyuluh Pokja II dengan materi UP2K PKK, Lomba Kader Penyuluh Pokja III dengan materi Aku Hatinya PKK dan Lomba Kader Penyuluh Pokja IV dengan materi Pencegahan Stunting.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan Pemkab Bangli semakin serius mendukung gerakan PKK.   Hal ini tidak lepas  dari peranan Ibu-ibu sangat penting sekali terutama mulai dari rumah tangga kecil.

Menurutnya, jika seluruh kekuatan dari Ibu-ibu PKK ini bergerak secara serentak maka akan dapat memotivasi dan menyosialisasi program ke keluarga- keluarga. ‘’Ini akan benar-benar bisa menumbuhkan atau membuat keluarga keluarga kecil yang handal dan bisa mendukung dan membantu untuk membangun di segala bidang," sebutnya.

Kata Bupati Sedana Arta, tahun ini dukungan bagi kegiatan PKK sejak tahun lalu, melalui APBD Kabupaten Bangli. Harapannya semangat jengah yang digelorakan dapat dilaksanakan dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bangli. Semangat ini juga bisa menyebar ke ruang ruang keluarga melalui gerakan PKK.

 "Semangat bisa menyebar luas salah satunya melalui  pelbagai lomba. Lomba yang diadakan terkait HKG PKK ke-51, sesuai rangkaian peringatan HUT Kota Bangli yang ke-819 dengan tema Bangli Jengah," imbuhnya.@7esa

Komentar