nusabali

Jalan Pesisir Pantai Jimbaran Dapat ‘Lampu Hijau’

Dinas PUPR Badung Lakukan Peninjauan Lapangan

  • www.nusabali.com-jalan-pesisir-pantai-jimbaran-dapat-lampu-hijau

MANGUPURA, NusaBali - Usulan pembuatan jalan alternatif di pesisir Pantai Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung mendapat ‘lampu hijau’ dari Pemkab Badung.

Sebagai tindak lanjut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung langsung melakukan peninjauan dan pengukuran lahan di lokasi. Setelah proses pengukuran tersebut akan dilanjutkan dengan proses desain dan tender yang diperkirakan akan terealisasi pada anggaran perubahan tahun 2023.

Ketua LPM Jimbaran Made Dharmayasa, membenarkan tim dari Dinas PUPR sempat turun mengukur ulang terkait tindak lanjut usulan pembangunan jalan alternatif di Jimbaran. “Tim dari Dinas PUPR sudah turun ke lapangan melakukan peninjauan dan pengkajian. Untuk prosesnya di anggaran perubahan (APBD Perubahan),” kata Dharmayasa, Senin (8/5).

Dia berharap rencana itu benar-benar bisa terealisasi, sebab keberadaan jalan tembus itu sangat penting untuk memecah kekroditan lalu lintas di Jimbaran, khususnya Jalan Raya Uluwatu. “Berdasarkan hasil koordinasi kami, pembangunan jalan ini termasuk biaya relokasi dianggarkan sebesar Rp 15 miliar,” kata Dharmayasa sembari menyebut jalan tembus itu dari pantai kawasan Lapangan Yoga Perkanti hingga Kafe 9 Jimbaran.

Di sisi lain, dia juga berharap bersamaa dengan pembangunan jalan itu, sekaligus dilakukan penataan sepanjang Pantai Jimbaran. Pihaknya telah melakukan pengajuan dana hibah sebesar Rp 5 miliar untuk penataan itu. “Ya, harapan kami sepanjang pantai di Jimbaran ditata seperti kawasan Pantai Samigita agar sekalian,” harapnya.

Secara terpisah, Kadis PUPR Badung Ida Bagus Surya Suamba juga tidak menampik timnya telah turun melakukan peninjauan lapangan atas usulan jalan alternatif itu. “Inggih sudah turun, masih kita kaji dulu,” ucapnya. 7 dar

Komentar