nusabali

Perbekel Pinggan Gabung PDIP

  • www.nusabali.com-perbekel-pinggan-gabung-pdip

Ketua DPC PDI Perjuangan Bangli Sang Nyoman Sedana Arta optimistis akan mampu menambah kursi dari Dapil Kintamani Timur.

BANGLI, NusaBali
PDI Perjuangan Kabupaten Bangli menggaet dua orang perbekel di Kecamatan Kintamani untuk ikut bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. Lebih dahulu muncul di permukaan, Perbekel Abang Batudinding I Made Diksa, kini Perbekel Pinggan I Ketut Janji, masuk barisan banteng moncong putih. Keduanya maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kintamani Timur. 

Diketahui pada Pileg 2019, dari 6 kursi di Kintamani Timur, PDIP Bangli meraih dua kursi melalui kadernya yakni I Nengah Wasana dengan raihan 3.170 suara dan I Putu Arya Astawa dengan raihan 2.494 suara. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, mengatakan target di Pileg 2024 ada penambahan kursi di masing-masing dapil. Seperti diketahui pada Pileg 2019, PDI Perjuangan meraih 16 kursi dari 30 kursi di DPRD Bangli. 

Untuk merealisasikan target tersebut tentu perlu kerja keras seluruh kader. Dikatakan jika figur yang diusung harus memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi. 

“Pada pencalegan kali ini, DPC PDIP Bangli memasukkan dua orang perbekel dari Dapil Kintamani Timur yakni Perbekel Pinggan I Ketut Janji dan Perbekel Abang Batudingding I Made Diksa,” kata Sedana Arta, Minggu (7/5). 

Bergabungnya I Ketut Janji tiada lain sebagai bentuk rasa keadilan, karenanya sangat perlu keterwakilan masyarakat Pinggan, Siakin, Subaya, dan Belandingan. 

Sedana Arta yang juga Bupati Bangli ini menilai, dengan komposisi bacaleg, pihaknya optimistis akan mampu menambah kursi di Dapil Kintamani Timur. “Dengan kerja keras seluruh kader kami optimistis akan ada penambahan kursi dari Dapil Kintamani Timur,” tandas Sedana Arta. 

Terpisah, I Ketut Janji mengatakan masuk sebagai bacaleg di partai besar sekelas PDI Perjuangan adalah sebuah kepercayaan. Tentunya kepercayaan ini harus diamankan dengan berjuang sekuat tenaga meraih simpati masyarakat. 

Pria yang sudah 3 periode berturut-turut menjadi perbekel ini mengaku telah mengenal bentul karakteristik masyarakat, baik itu masyarakat Pinggan maupun masyarakat desa tetangga seperti Desa Subaya dan Belandingan.

“Saya bakal ikut bertarung dalam Pileg 2024 lewat kendaraan PDI Perjuangan. Tentu saya akan berjuang sekuat tenaga,” kata Ketut Janji.

Untuk diketahui, jumlah pemilih di Desa Pinggan sebanyak 1.630 pemilih. Jumlah tersebut jadi modal utama di samping berjuang keras meraih simpati masyarakat di desa lain. 7 esa

Komentar