nusabali

Gede Agastya Siap Tampil Lepas

  • www.nusabali.com-gede-agastya-siap-tampil-lepas

JAKARTA, NusaBali - Pejudo Gede Agastya Dharma Wardhana atau biasa disapa Agas siap tampil lepas dalam SEA Games 2023 Kamboja. Dengan langkah seperti itu, Agas berharap meraih hasil terbaik bagi kontingen Indonesia, karena merasa tidak terlalu terbebani.

"Saat ini, saya tidak mau bicara medali dahulu. Yang terpenting bertanding dulu, mengenai hasil, apa saja akan saya terima. Saya nantinya akan bermain lepas saja di sana," ujar Agas, Jumat (5/5).

Tampil lepas juga disarankan Ketum PB PJSI, Letjen TNI Maruli Simanjutak ketika bertemu dengan para pejudo Pelatnas. Dalam pertemuan dengan tim judo, kata Agas, Ketum meminta main lepas di SEA Games agar dapat menambah perolehan medali kontingen Indonesia.

Agas mengatakan, mereka bertemu dengan Ketum PB PJSI setelah pengukuhan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora dan pelepasan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (2/5). Ada 13 atlet judo, dua pelatih dan satu manager mengikuti upacara pengukuhan dan pelepasan tersebut.

Dalam pelepasan oleh Presiden Jokowi, kata anak pertama dari tiga bersaudara ini, presiden mengatakan agar kontingen Indonesia di SEA Games kali ini naik ke peringkat satu atau kedua. Bagi peraih medali emas di kelas +100 kg SEA Games 2019 Filipina ini, ucapan presiden tersebut sangat memotivasi dirinya untuk tampil maksimal.

Di SEA Games 2023 Kamboja, Agas turun di mix team. Begitupula dengan dua pejudo Bali lainnya, Komang Ardiarta dan I Dewa Ayu Mira Widari. Mereka berangkat ke Kamboja, Kamis (11/5). Cabang olahraga judo tanding dari 13-16 Mei 2023.

"Mix team main di hari terakhir. Sekarang kami fokus saja menghadapi SEA Games. Semoga, apa yang telah kami lakukan selama di Pelatnas maupun training camp di Jepang membuahkan hasil maksimal," jelas Agas. Agas sendiri telah mohon doa restu kepada orang tua dan keluarga besarnya di Bali melalui telepon.

Pasalnya, atlet dari Desa Bebandem, Kabupaten Karangasem ini belum sempat pulang pasca training camp di Jepang. Sebab, dia harus menjalani latihan lagi di Pelatnas yang berlangsung di Ciloto, Provinsi Jawa Barat. Mendekati keberangkatan, Agas dkk berlatih di Jakarta.

"Kami berangkat ke Jakarta, Kamis (4/5). Kami latihan di GOR Kelapa Gading, Jakarta Utara. Latihan di Jakarta dilakukan sebelum berangkat ke SEA Games guna menyesuaikan suhu di Kamboja nanti yang agak panas," kata peraih medali perunggu di kelas +100 kg Oceania Open 2022 di Perth, Australia. k22

Komentar