nusabali

Tiga Pejudo Bali Ditarget Emas, Agastya Akui Semua Lawan Sangat Berat

  • www.nusabali.com-tiga-pejudo-bali-ditarget-emas-agastya-akui-semua-lawan-sangat-berat

DENPASAR, NusaBali  - Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali memberikan beban target meraih medali emas bagi tiga atlet judo asal Pulau Dewata dalam Kontingen Indonesia. 

Ya, tiga pejudo Bali resmi membela Kontingen Merah Putih dalam SEA Games ke 32 Kamboja. Namun salah satu pejudo Bali, I Gede Agastya Darma Wardana kelas + 90 kg putra mengakui semua lawan sangat berat. 

Menurut Waketum Pengprov PJSI Bali, Agus Putra Adnyana pada Jumat (5/5),  atlet judo asal Bali di SEA Games Kamboja, yakni I Dewa Ayu Mira Widari kelas + 70 kg putri (Bangli), I Komang Adiarta kelas -90 kg putra (Klungkung), dan I Gede Agastya Darma Wardana kelas + 90 kg putra (Karangasem). Mereka ditetapkan secara definitif setelah mengikuti serangkaian proses TC di Pelatnas. 

"Harapan kita tentu meraih prestasi terbaik maksimal yakni menyabet medali emas. Karena dengan bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dan PB PJSI, kita mampu menjaga konsistensi prestasi judoka Bali di level nasional dan internasional," kata Agus Putra Adnyana, yang juga Ketua Pengkot PJSI Denpasar. 

Sementara itu salah satu pejudo asal Bali Gede, Agastya Darma Wardana mengakui targetnya memberikan yang terbaik untuk Indonesia, dan astungkara dapat merealisasikan medali emas. Pejudo asal Bandem Karangasem itu menyebut semua lawan berat, karena semua negara pasti mempersiapkan diri dengan baik. 

Meski begitu Agastya tetap bertekad mempertahankan prestasi yang pernah diraih pada SEA Games 2019 di Filipina. Dia menyebutkan rencana tim judo berangkat pada 11 Mei, dan akan bertanding mulai 13 Mei 2023. Agastya pun pub yakin tampil maksimal terlepas mendapat lawan-lawan berat di SEA Games nanti. dek

Komentar