nusabali

Bournemouth vs Chelsea, Malam Ini, Raih Satu Kemenangan Dulu

  • www.nusabali.com-bournemouth-vs-chelsea-malam-ini-raih-satu-kemenangan-dulu

LONDON, NusaBali - Mantan kiper top Chelsea Petr Cech prihatin dengan situasi the Blues. Cech meyakini, Chelsea hanya butuh satu kemenangan untuk keluar dari situasi sulit saat ini. 

Terdekat, Chelsea akan menghadapi Bournemouth dalam laga pekan ke-35 Premier League, di Vitality Stadium, Sabtu (6/5) malam ini. Laga tersebut sangat penting bagi kedua tim yang sama-sama sedang terpuruk dan butuh momentum bangkit. 

Chelsea bersama pelatih interim Frank Lampard identik dengan kekalahan. Dalam enam laga sejauh ini, Chelsea selalu kalah. Kebobolan 12 gol dan hanya mencetak dua gol. Terakhir, Chelsea kalah 1-3 di markas Arsenal. 
Chelsea sekarang cuma berjarak sembilan poin dari zona degradasi. Jika sampai kalah lagi, Chelsea dan para fans-nya pasti bakal semakin ketar-ketir. Namun, bagi Chelsea yang sekarang, kekalahan bukanlah sesuatu yang mustahil.

Bournemouth, juga sama seperti The Blues. Mereka sama-sama meraih 39 poin. Bedanya, semangat Bournemouth menang lebih besar. Dalam dua laga terakhir, Bournemouth mampu meraup poin penuh. Usai melibas tuan rumah Southampton 1-0, Bournemouth menghajar Leeds United 4-1 di Vitality Stadium. 

Sementara Petr Cech pernah menghabiskan 10 musim yang sukses bersama Chelsea. Pria 40 tahun itu memenangi 15 gelar juara, di antaranya empat Premier League dan Piala FA serta satu gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Selepas gantung sepatu, Cech sempat jadi direktur Chelsea namun berhenti menyusul pergantian kepemilikan klub. Cech percaya, Chelsea hanya butuh meraih satu kemenangan saja untuk mengubah nasib.


"Rasanya sedih melihat klub di posisi sekarang di klasemen tapi ada banyak pemain berpengalaman dan sudah pasti memiliki pengalaman di momen-momen sulit di dalam karier mereka seperti itu," ucap Cech dikutip Football.London.

Cech berharap Frank Lampard dapat bersatu dengan para pemain dan menemukan sebuah solusi untuk beberapa pertandingan di depan. Menurutnya, kadang-kadang cuma butuh satu kemenangan saja, satu hasil positif untuk keluar dari situasi sulit. *

Prediksi Starting XI

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Vina, Kelly, Senesi, Smith; Lerma, Rothwell; Ouattara, Billing, Christie; Solanke. Pelatih: Gary O'Neil.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Chilwell, Silva, Fofana, Azpilicueta; Kovacic, Enzo Fernandez, Gallagher; Mudryk, Havertz, Madueke. Pelatih: Frank Lampard.

Komentar