nusabali

287 Siswa SMAN 3 Amlapura Terima Nilai Ujian Sekolah

  • www.nusabali.com-287-siswa-sman-3-amlapura-terima-nilai-ujian-sekolah

AMLAPURA, NusaBali - 287 siswa kelas XII SMAN 3 Amlapura langsung menerima nilai ujian sekolah. Penerimaan itu usai pengumuman kelulusan yang acaranya jadi satu dengan pelepasan siswa di Gedung Mall Pelayan Publik UKM Center, Jalan Gajah Mada, Amlapura, Jumat (5/5).

Kini, siswa hanya menunggu penerimaan ijazah yang sedang dalam proses penulisan. Proses ijazah, masih perlu waktu menunggu kedatangan blangko, penulisan, cap tiga jadi dan yang lainnya. "Nanti kalau sudah waktunya cap tiga jari, semua siswa kami panggil. Tetapi nilai di ijazah, sama dengan nilai salinan yang mereka terima saat pengumuman kelulusan," jelas Kasek SMAN 3 Amlapura Wayan Sugiana.

287 siswa yang terima nilai ujian sekolah itu dari 8 kelas. Siswa tersebut dari jurusan IPA 3 kelas, IPS sebanyak 3 kelas dan bahasa sebanyak 2 kelas.

Acara pelepasan siswa diawali dengan Kasek SMAN 3 Amlapura Wayan Sugiana mengembalikan siswa itu kepada orangtua siswa melalui Ketua Komite Sekolah I Wayan Puspa Sedana. Selanjutnya secara resmi melakukan acara pelepasan, dengan cara memanggil siswa satu persatu. Setiap siswa mendapatkan kalungan medali SMAN 3 Amlapura angkatan ke-15, beserta nilai ujian sekolah.

Berdasarkan nilai yang telah diterima para siswa, kata Wayan Sugiana, bisa untuk melengkapi syarat administrasi melanjutkan kuliah. Sebab di salinan nilai itu telah tertera nama sekolah, tandatangan kepala sekolah, stemple, dan nama kasek.

"Nilai itu tidak ada bedanya dengan ijazah, salinan nilai itu bisa untuk melengkapi syarat administrasi melamar di perguruan tinggi," tambah mantan Kasek SMAN 1 Amlapura dan SMAN 2 Amlapura tersebut.

Wayan Sugiana juga mengingatkan kepada seluruh siswa usai acara pelepasan siswa, agar tidak melakukan aksi corat-coret pakaian sekolah, dan tidak menggelar aksi konvoi di jalan raya.

Dia mengingatkan agar para siswa kembali ke rumah masing-masing dengan tertib, tidak melakukan konvoi, demi keselamatan di jalan. Sebab, masa depan masih panjang, masih harus melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. "Masa depan tergantung di tangan kalian sendiri, masa dengan bangsa ini juga tergantung kalian untuk melanjutkan pembangunan di negeri ini," pintanya.

Para siswa menaati imbauan. Kata Kasek Wayan Sugiana, usai acara seluruh siswa pulang dengan tertib, tanpa corat-coret pakaian dan konvoi di jalan raya.7k16

Komentar