nusabali

Akan Pergi dari PSG, Messi Jadi Rebutan Barca - Al Hilal

  • www.nusabali.com-akan-pergi-dari-psg-messi-jadi-rebutan-barca-al-hilal

BARCELONA, NusaBali - Setelah memutuskan pergi dari Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim, kini Lionel Messi menjadi rebutan Barcelona dan Al Hilal (Arab Saudi).

Ya, rumor transfer Messi mencuat, usai La Pulga disanksi PSG. Raksasa Ligue 1 itu memberi sanksi skors, usai pemilik tujuh Ballon d'Or tersebut memilih liburan ke Arab Saudi. Keputusan PSG dikabarkan membuat Messi akan pergi dan tidak memperpanjang kontraknya di PSG.

Barcelona dan Al Hilal pun dikabarkan siap menampung kapten Timnas Argentina itu.  Menilik laporan yang beredar, Barcelona dan Al Hilal memberi nilai kontrak yang jauh berbeda. Angka penawarannya bak langit dan bumi.

Menurut Telegraph, perwakilan Messi kabarnya bertemu perwakilan Al Hilal. Messi disebut ditawari kontrak senilai 400 juta Euro per musim atau sekitar Rp 6,5 triliun. Sedangkan Barcelona 'hanya' menawar jauh lebih kecil, yakni 50 juta Euro atau sekitar Rp 811 miliar per tahun, dengan durasi kontrak dua musim.

Meski tawarannya kecil, Barcelona merupakan bekas klub Messi. Pemain yang baru memenangi Piala Dunia 2022 itu membela Blaugrana sejak masih bocah, sampai menjelma menjadi salah satu pesepakbola terbaik di muka bumi.

Selama hampir dua dekade membela Barcelona, Messi memenangkan puluhan trofi dan membuat ratusan gol. Capaian itu yang membuatnya diganjar gelar pemain terbaik Ballon d'Or sampai tujuh kali, terbanyak sepanjang sejarah.

Sedangkan terkait Al Hilal, Messi kini sedang menjalin kerja sama dengan Arab Saudi. Pemain 35 tahun itu merupakan duta pariwisata negara Timur Tengah itu, salah satu alasannya memilih berlibur ke Arab sampai akhirnya disanksi PSG. Baik Barcelona dan Al Hilal jelas punya 'kekuatan' masing-masing untuk membawa sang pemain. Selain itu,  klub MLS milik David Becham, Inter Miami juga dikaitkan untuk mengontrak Messi. *

Komentar