nusabali

Truk Angkut Pupuk Konsentrat Terguling

  • www.nusabali.com-truk-angkut-pupuk-konsentrat-terguling

SINGARAJA, NusaBali - Sebuah truk Hino Fuso DK 8484 UK terguling di Jalan Raya Singaraja - Gerokgak KM 26,300 tepatnya di Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Buleleng, pada Kamis (4/5) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

Kecelakaan itu dipicu kendaraan truk yang hendak parkir terkena jalan ambles sehingga terguling ke sawah di sebelah SPBU Banjarasem.
Peristiwa itu terjadi saat truk melaju dari arah barat menuju timur. 

Kendaraan yang mengangkut pupuk konsentrat yang dikemudikan Putu Swasmika, 56, warga Banjar Dinas/Desa Kalisada, Kecamatan Seririt, Buleleng, mendadak oleng saat akan parkir di kiri jalan. Roda truk tersebut terkena jalan yang ambles sehingga terguling dalam posisi miring.

"Truk hendak parkir di kiri jalan. Karena jalan amblas dan akibat muatan truk terlalu banyak serta kondisi parkir yang tidak tepat, sehingga membuat truk terguling. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya kerugian materiil," jelas Kapolsek Seririt, AKP Made Suwandra.

Sementara itu truk yang terperosok tersebut hingga kemarin sore, masih berada di lokasi dan belum dievakuasi. Sopir masih berupaya memindahkan muatan karena jumlahnya cukup banyak. "Untuk sementara (truk) masih di TKP, untuk evakuasi menunggu derek dan muatan dibongkar," tandasnya. 7mzk

Komentar