nusabali

Satu Poin Lagi, Napoli Kunci Gelar Serie A

  • www.nusabali.com-satu-poin-lagi-napoli-kunci-gelar-serie-a

ROMA NusaBali - Napoli ingin secepat mungkin meraih gelar Serie A pertamanya dalam 33 tahun. Pelatih Luciano Spalletti memastikan timnya tak ingin menunda pesta untuk kedua kalinya saat  menghadapi Udinese dalam laga lanjutan pekan ke-33 Serie A 2022/23. 

Duel kedua tim bakal di Dacia Arena, Jumat (05/05 ) dini hari WITA .

Kini Napoli di puncak klasemen unggul 18 poin dengan hanya enam laga tersisa. Mereka akan dinobatkan sebagai juara jika Lazio yang ada di peringkat dua gagal mengalahkan Sassuolo, sehari sebelum Napoli bermain tandang ke markas Udinese. 

Sebelumnya, Giovanni Di Lorenzo dkk membuang kesempatan emas  mengunci gelar di kandang sendiri saat menghadapi Salernitana. Memimpin 1-0 hingga menjelang akhir laga, namun sang lawan berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir sehingga Partenopei gagal berpesta di depan pendukungnya sendiri. 

Spalletti menekankan betapa lambannya tim yang dulunya tak terkalahkan setelah menjalani masa sulit pada bulan April. Selama itu  mereka hanya  meraih dua kemenangan dari tujuh laga di semua kompetisi dan tersingkir dari Liga Champions. 

"Kami saat ini tidak memiliki ketajaman dan kualitas seperti yang kami miliki di awal musim, karena seperti halnya sebuah maraton, kilometer terakhir adalah yang terberat," ujar Spaletti. 

Bergantung pada hasil Lazio, Spalletti mengatakan dirinya mungkin akan mengistirahatkan para pemain senior. Sedangkan Matteo Politano dan Mario Rui kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan ini karena cedera. 

"Dari sudut pandang saya, kami baru saja menunda pesta, saya sangat nyaman dengan posisi kami di liga. Yang dilakukannya hanyalah memperpanjang pesta," ujar Spaletti.

Sementara itu Udinese dapat mencoba untuk merusak pesta Napoli seperti yang dilakukan Salernitana pada akhir pekan lalu.  Juga untuk  menyelamatkan beberapa poin dari musim yang kurang baik dengan tim yang kini berada di peringkat 13, jauh dari zona degradasi dan zona kualifikasi Eropa. 

Sang pencetak gol terbanyak, Beto, diperkirakan akan kembali dari cedera punggungnya untuk tuan rumah, yang memberikan para pendukung tuan rumah harapan untuk meraih hasil positif.

Saat ini  Napoli duduk nyaman di puncak klasemen Liga Italia dengan 79 poin dari 32 pertandingan. Mereka unggul jauh dari rival lain, terdekat Lazio dengan 61 poin. ant

Komentar