nusabali

Mas Har Tinggalkan Bali United, Teco Segera Siapkan Tim Hadapi PSM Makassar

  • www.nusabali.com-mas-har-tinggalkan-bali-united-teco-segera-siapkan-tim-hadapi-psm-makassar

DENPASAR, NusaBali - Menatap musim 2023/2024, Bali United terus melakukan cuci gudang. Kali ini gelandang ngeyel Hariono sepakat mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu per  Selasa (2/5).

Dengan demikian, Bali United kembali melepas pemain gelandang keempatnya setelah Ahmad Agung, Sandi Sute dan Rizky Pellu.

Hariono atau akrab disapa Mas Har sukses membantu mempertahankan trofi Liga 1 untuk Bali United pada musim Liga 1 2021/2022 setelah kedatangannya pada tahun 2020 silam dari Persib Bandung.

Pada musim itu, Hariono sukses menjaga keseimbangan lini tengah sebanyak 16 kali penampilannya bersama Bali United, baik dari pemain inti maupun dari bangku cadangan.

Sementara pada musim ini, Hariono bermain sebanyak 9 laga untuk Bali United, baik dari posisi utama maupun dari cadangan. Pada saat kedatangannya di awal tahun 2020, kompetisi Liga 1 hanya berlangsung selama tiga pertandingan sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19.

Dari ketiga laga tersebut, Hariono sempat diturunkan dalam waktu penuh di laga menghadapi Madura United FC dan sukses meraih kemenangan 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Itu juga menjadi momentum debutnya di Liga 1 dihadapan suporter Bali United.

Pemilik nomor punggung 16 itu Meski begitu, Hariono juga turut membantu tim tampil di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Piala AFC 2020, Piala Menpora 2021, Piala Presiden 2022, dan Piala AFC 2022.

 “Kita semua pastinya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia (Hariono) juga turut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus untuk tim ini,” ungkap 
pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Untuk itu, pelatih asal Brasil ini berharap Hariono agar memiliki klub baru yang bagus yang mendukung perjalanan kariernya di lapangan. “Mudah-mudahan dia (Hariono) nanti sudah punya klub baru yang bagus untuk menyongsong musim kompetisi mendatang,” harap Coach Teco.

Skuad Bali United sendiri masih menjalani waktu libur pasca menuntaskan kompetisi Liga 1 2022/2023. Tim asuhan Teco ini kemungkinan akan melakoni latihan perdana pada bulan Mei ini dengan kehadiran beberapa pemain baru.

Latihan yang dilakukan jelang persiapan menghadapi PSM Makassar di ajang play off perwakilan tim dari Indonesia untuk ajang Liga Champions Asia mendatang.

“Kami masih tunggu soal waktu kapan bermain menghadapi PSM Makassar. Ketika sudah ada jadwal pasti, maka program latihan bisa disusun dan tim bisa berkumpul,” ungkap Teco.

Pihak operator kompetisi, PT LIB merencanakan bila pertemuan kedua tim juara beda edisi tersebut akan dilakukan pada awal Juni mendatang. Untuk itu, waktu persiapan paling efektif minimal dilakukan dua pekan sebelum menjalani suatu pertandingan.

“Mudah-mudahan waktu tim mulai latihan di Bali, semua pemain baru sudah datang ke tim ini. Sampai sekarang masih ada beberapa pemain masih nego sama manajemen,” jelas Teco.  7mao

Komentar