nusabali

Madura United dan Persik Umumkan Pelatih Baru

  • www.nusabali.com-madura-united-dan-persik-umumkan-pelatih-baru

PAMEKASAN, NusaBali - Menyongsong musim 2023/2024, Madura United dan Persik Kediri kompak mengumumkan pelatih barunya. Madura United FC menunjuk Mauricio Souza, sedangkan Persik memilih nama Marcelo Rospide.

Madura United memilih Mauricio karena pelatih Brasil kelahiran  13 Maret 1974 punya rekam jejak menangani pesepakbola usia muda. “Salah satu pertimbangan Mauricio Souza dipilih karena pernah menangani berbagai klub kelompok usia muda seperti CR Flamengo dan Botafogo FR. Ini yang kami nilai cocok menjadi pelatih Madura United FC, apalagi untuk musim kompetisi 2023/2024 nanti, mayoritas pemain Madura United adalah berusia muda," kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu Annisa Zhafarina, Selasa (2/5).

Selain itu, sambung dia, ada beberapa program kepelatihan yang disepakati dengan pelatih baru tersebut, yakni pengembangan Madura United Academy Football (MUFA) secara profesional. "Dan salah satu proposal dari Mauricio kepada Madura United yang menjadi pertimbangan adalah rencana pengembangan MUFA secara profesional," katanya.

Annisa menjelaskan, keberadaan tempat tinggal pemain untuk MUFA dan adanya tempat latihan khusus bagi para pemain muda, yakni Madura United Training Groud (MUTG) merupakan sarana pendukung dari manajemen klub untuk kemajuan sepakbola ini.

Jika tak ada perubahan, sambung dia, pada 15 Mei 2023 ini, pelatih dan semua pemain Madura United FC sudah akan berkumpul di Pamekasan, sesuai arahan Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi.

Sementara itu Persik Kediri juga menunjuk Marcelo Rospide sebagai pelatih kepala anyar. Rospide juga berkewarganegaraan Brasil yang sempat menangani Gremio dan terakhir adalah membesut klub kasta kedua Liga China Meizhou Hakka.

Rospide menggantikan pelatih asal Portugal Divaldo Alves yang pada akhir kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/23 sepakat berpisah dengan Persik.

Selain mendatangkan Marcelo Rospide, Persik juga turut mendatangkan Vitor Tinoco sebagai pelatih fisik anyar. Sebelumnya pelatih asal Brasil tersebut menangani Barito Putera.

Tim Macan Putih turut memperpanjang beberapa staf kepelatihan yang pada musim sebelumnya menangani Renan Silva serta kolega. Carlos Salomao kembali dipercaya sebagai pelatih kiper dan Alfiat serta Johan Prasetya akan mengisi posisi asisten pelatih Persik Kediri.7ant

Komentar