nusabali

Kader Hanura dan Mantan Kasek Gabung NasDem

Diplot Sebagai Bacaleg di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-kader-hanura-dan-mantan-kasek-gabung-nasdem

AMLAPURA, NusaBali - Partai NasDem Karangasem menambah kekuatan. Mantan Wakil Ketua DPC Bidang OKK (Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan) Partai Hanura Kabupaten Karangasem I Nyoman Mahayana gabung ke Partai NasDem. 

Selain Mahayana, tokoh pendidikan dan mantan Kepala Sekolah (Kasek) I Putu Gede Arimbawa juga bergabung.

Arimbawa yang mantan Kasek di SMAN Selat dan Kasek SMAN Rendang langsung diplot jadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif 2024. NasDem Karangasem optimis memantapkan target 12 kursi DPRD Karangasem dan merebut kembali jabatan Bupati Karangasem masa bhakti 2024-2029. 

Ketua DPD NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menegaskan, bergabungnya mantan Ketua OKK Hanura dan mantan Kasek Arimbawa bukan fenomena baru. Karena yang bersangkutan sudah bergabung saat Pilkada Karangasem 2020. Saat itu, Mahayana tergabung dalam Tim Pemenangan Cabup-Cawabup Mas Sumatri-Made Sukerana di Kecamatan Abang. Namun sayang, duet Mas Sumatri-Sukerana ditumbangkan pasangan  Gede Dana- Wayan Arthadipa yang diusung PDI Perjuangan. 

“Mahayana telah mundur sebagai Wakil Ketua OKK DPC Hanura tahun 2020, sekarang bergabung ke NasDem dan masuk bursa bacaleg Daerah Pemilihan Karangasem VI, Kecamatan Abang,”  ujar Mas Sumatri saat acara konsolidasi penetapan bakal caleg di Sekretariat DPD NasDem, Jalan Untung Surapati Amlapura, Senin (1/5).

Mas Sumatri menegaskan, kekuatan baru NasDem berasal dari  tokoh pendidikan yang pengalaman sebagai Kasek yakni Arimbawa. “Jadi, NasDem Karangasem lebih percaya diri menghadapi Pemilu Legislatif 2024, di semua dapil telah terisi kader andal,” jelas Bupati Karangasem Periode 2015-2020 ini.

Sementara, Mahayana sendiri mengakui telah bergabung sejak persiapan Pilkada Karangasem 2020. Tetapi baru kali ini mengikrarkan diri masuk NasDem. “Saya bergabung ke NasDem untuk memperkuat Dapil Karangasem VI Kecamatan Abang,” ujar politisi asal Desa Datah, Kecamatan Abang, yang tak lain basisnya Ketua DPC PDIP sekaligus Bupati Karangasem I Gede Dana.

Sementara Arimbawa mengaku sejak awal merasa cocok gabung NasDem. Terlebih lagi dengan tagline restorasi. “Saya siap berkontribusi untuk kemenangan NasDem Karangasem,” jelas Arimbawa.

Apalagi, kata dia, selama berkiprah di pendidikan, Arimbawa aktif juga sebagai Ketua Masyarakat Peduli Lingkungan Kecamatan Selat, Wakil Ketua PGRI Karangasem, dan organisasi sosial lainnya. “Jadi relasi di bidang tenaga pendidik cukup banyak, di samping banyak pula mantan anak didik, nanti akan saya komunikasikan bahwa saya berjuang untuk pendidikan melalui jalur legislatif,” jelas pria yang diplot sebagai Bacaleg DPRD Bali dapil Karangasem ini.k16

Komentar