nusabali

Rayakan HUT ke-56, KKI Bali Gelar Aksi Sosial

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ke-56-kki-bali-gelar-aksi-sosial

DENPASAR, NusaBali - Pengprov KKI Bali menggelar berbagai kegiatan  sosial untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56. Puncak kegiatan dengan acara potong tumpeng oleh Ketua Harian KKI Bali, I Gusti Made Suryantha Putra di Wantilan DPRD Bali, Denpasar,  Minggu (30/4).

Sebelum  potong tumpeng didahului  donor darah, dan  60 lebih kantong darah terkumpul. 

Kegiatan tersebut  dihadiri pendiri / sesepuh KKI Bali, penasehat KKI Bali, pengurus KKI Bali, MSH (Majelis Sabuk Hitam) KKI Bali, Pengurus Kabupaten/ Kota KKI se Bali, Perwakilan di Masing Masing Dojo KKI se Bali, Karateka sabuk Biru-Coklat, orang tua murid KKI Bali. 

Menurut Ketua Panitia, I Wayan Arya, Senin (1/5) sebelum  puncak acara, ada beberapa rangkaian kegiatan aksi sosial yang dilakukan  Pengprov KKI Bali. Pertama menggelar doa bersama pada Selasa (11/4) yang diikuti serentak seluruh Pengkab/Pengkot KKI se Bali. 

Menurut Wayan Arya yang juga Ketua Bidang Organisasi Pengprov KKI Bali, kegiatan dilanjutkan pada Minggu (23/5) di Pantai Biaung dengan menggelar latihan bersama, bersih - bersih pantai , dan penanaman pohon.  

Kegiatan diikuti  jajaran Pengurus KKI Bali, Panpel, Pengkab Pengkot KKI se Bali, dan perwakilan  masing - masing Dojo dengan peserta 700 orang. Lalu Sabtu (29/4)  aksi sosial di Panti Sosial Tresna Werdha Wana Seraya Denpasar dengan menyerahkan kursi roda, dan obat- obatan. 

“Pada puncak acara hari Minggu (30/4) kita menggelar donor darah, dan Pelantikan Pengurus Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) KKI Bali. Kita sekarang ini punya wadah di luar konteks olahraga, yakni aksi sosial donor darah, dan upaya mendukung kesedian darah di PMI Bali," kata Wayan Arya.  

Wayan Arya berharap pada usia 56 KKI Bali  lebih kompak  mewujudkan kebersamaan. Hal itu sering dilakukan, salah satunya anggaran HUT KKI Bali dilakukan secara swadaya murni dari anggota KKI Bali.  

Sementara itu Ketua Pengkab KKI Gianyar, Made Rai Warsa menyambut positif  kegiatan  KKI Bali dengan sejumlah program saat merayakan  HUT  ke 56. Dia berharap  KKI Bali lebih punya nama dalam prestasi, hingga terlihat di level nasional. 

"Prestasi itu tentu lewat pengorbanan yang luar biasa, makanya kita harus bersatu padu, dan saya senang sekali melihat kekompakan yang semakin terjaga di KKI Bali," kata Rai Warsa  yang juga anggota DPRD Bali Dapil Gianyar. 

Pada puncak kegiatan  juga dihadiri pihak terkait yang selama ini  berkaitan dengan KKI Bali seperti anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (Anggota Komisi XI DPR RI), I Gusti Putu Budiarta (Anggota DPRD Provinsi Bali), Made Supartha (Anggota DPRD Provinsi Bali), Made Rai Warsa (Anggota DPRD Provinsi Bali), dan I Gede Putu Suegar Danacita (Anggota komisi II DPRD Kabupaten Jembrana sensei yang juga sebagai Ketua Umum KKI Jembrana).dek

Komentar