nusabali

Kejuaraan Muaythai Bupati Cup Klungkung II, Bekasi Juara, Tuan Rumah Runner Up

  • www.nusabali.com-kejuaraan-muaythai-bupati-cup-klungkung-ii-bekasi-juara-tuan-rumah-runner-up

SEMARAPURA, NusaBali - Tim Muaythai Kota Bekasi akhirnya keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Muaythai Bupati Cup Klungkung II yang berakhir Minggu (30/4) malam di GOR Swecapura.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (28/4) itu tim Muaythai Kota Bekasi berhasil menyabet 6 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sementara itu tuan rumah Klungkung harus puas diposisi runer up dengan raihan 2 emas, 5 perak, dan 5 perunggu.  

Ketua Panpel yang juga Ketum Pengkab MI Klungkung, I Komang Suprapta,  pada Senin (1/5) mengatakan,  tim tamu muaythai Bekasi keluar sebagai juara umum setelah raihan medali emas terpaut 4 emas dengan tim tuan rumah Klungkung. Sedangkan jumlah medali perak, dan perunggu untuk tim tuan rumah cukup banyak. Hal itu karena atletnya banyak melenggang ke  final. 

"Tim Muaythai Bekasi hasilnya lebih dominan menang saat di final, dari 8 ke final mendapatkan 6 emas, sedangkan petarung Klungkung dari 7 ke final hanya dapat menyabet 2 medali emas," kata Komang Suprapta, yang juga mantan Ketum Taekwondo Klungkung itu.  

Komang Suprapta menyebutkan sebaran medali selanjutnya untuk posisi tiga besar diraih Karangasem dengan  2 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Kemudian Buleleng  2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu, Denpasar 2 emas, dan 4 perunggu, Badung 2 emas dan 1 perunggu, Gianyar 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu, NTB 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu, TI Global 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, Jembrana 1 emas, dan 5 perunggu, Dewata Warrior 1 emas dan 1 perunggu, serta UNHI Denpasar kebagian 1 perunggu. 

"Kita panitia sangat bersyukur sekali kejuaraan Bupati Cup Klungkung II  serangkaian HUT Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura kemarin diikuti sebanyak 130 atelt, dari Pengkab Muaythai se Bali, dan luar Bali dari NTB sebanyak 7 orang, dan Kota Bekasi sebanyak 12 orang atlet berjalan dengan sukses dan lancar. Terlebih standar menggunakan peraturan terbaru tingkat nasional, dimana untuk senior atlet bertanding tanpa pelindung badan," kata Komang Suprapta. 

Komang Suprapta mengatakan pertandingan juga berlangsung cukup meriah terlebih ada khusus untuk memberi bule  disaksikan langsung  Bupati I Nyoman Suwirta. Dukungan orang nomor satu di Klungkung dan Ketum KONI Klungkung I Wayan Yanik Subamia membuat  eksistensi cabor muaythai di Bali, dan khususnya Klungkung lebih menggema ke depannya, baik  sisi prestasi dan jumlah atlet itu sendiri.

Apalagi, kata Suprapta, kejuaraan Bupati Cup II mempertandingkan beberapa kategori yang yakni remaja 10-11 tahun, remaja 12-13 tahun, remaja kadet 14-15 tahun, remaja junior 16-17 tahun, dan senior 17-31.dek

Komentar