nusabali

Hariono Pamit dari Bali United

  • www.nusabali.com-hariono-pamit-dari-bali-united

DENPASAR, NusaBali -  Hariono menjadi pemain ke-10 yang pergi dari Bali United. Meskipun belum diumumkan secara resmi oleh manajemen Bali United , Hariono sudah berpamitan melalui akun instagram pribadinya.

Selain Hariono, asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha juga dikabarkan hengkang dari Bali United. 

"Terima kasih @baliunitedfc atas kerjasamanya selama ini. Maaf atas segala kesalahan. Sukses selalu," tulis Hariono di akun instagramnya bernama @gondrong  hari. 

Sontak unggahan foto seluruh tim Bali United yang diabadikan dalam laga terakhir BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, di akun instagram pribadinya dibanjiri  komentar pemain dan mantan pemain Bali United. 

Mulai dari I Made Andhika Wijaya, M. Ridho Djazulie, hingga para mantan pemain Serdadu Tridatu seperti Gunawan Dwi Cahyoni hingga Stefano Lilipaly. Bahkan Fano menyebut Hariono sebagai legenda. 

Hariono membela Bali United sejak Liga 1 2020. Pada musim  2022/2023, Hariono  hanya 9 kali  bermain dengan 541 menit bermain. 

Hariono memang ditepikan Bali United karena sering dibekap cedera. Pada 2022, cedera awal sempat menimpanya saat Piala Presiden. Akhirnya ia harus absen di Piala AFC 2022. Hariono baru benar-benar pulih dari cedera pada awal 2023.Dia sempat pulih pada September 2022. Namun belum 100 persen dalam kondisi yang prima. 

Bersama Bali United, gelandang  37 tahun ini  melakoni 33 laga dengan 1.630 menit bermain. Dia meraih 9 kartu kuning sejak  berseragam Serdadu Tridatu.
  
Selain Hariono, asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha juga dikabarkan hengkang dari Bali United. Padahal, kontraknya  dikabarkan masih ada. Yogie sendiri ikut bersama Teco sejak dari Persija Jakarta. 

Saat ke Bali United, Teco memboyong Yogie bersamanya. Yogie sempat menjadi caretaker pada awal putaran kedua Liga 1 2021/2022 karena Teco  mengambil lisensi kepelatihan di Brasil. 

Belum diketahui, apa alasan Yogie akhirnya hengkang. Kini kaki tangan Teco di jajaran kepelatihan tersisa Muhammad Rasyid, Antonio Claudio, I Kadek Wardana, dan Marcelo Pires.  

Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra yang dikonfirmasi bola.com soal pernyataan Hariono di akun instagramnya enggan  memberi  komentar apapun.  Teco  lebih memilih  menunggu pengumuman resmi Manajemen Bali United. *

Komentar