nusabali

Duel Mengejar Empat Besar, Big Match Liverpool vs Tottenham, Malam Ini

  • www.nusabali.com-duel-mengejar-empat-besar-big-match-liverpool-vs-tottenham-malam-ini

Kali ini laga akan dimainkan di Anfield, Liverpool seharusnya unggul dan mendapatkan motivasi ekstra mencoba menundukkan tim tamu, Tottenham. Klopp berharap timnya kembali tampil bagus dan menang.

LONDON, NusaBali
Liverpool dan Tottenham Hotspur akan berduel mengejar zona Liga Champions musim depan. Laga pekan ke-34 Premier League 2022/2023 itu akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (30/4) malam, pukul 23.30 Wita. Laga diyakini bakal seru karena kedua tim sama-sama sedang membidik posisi empat besar EPL.

Jelang laga Liverpool dan Tottenham sama-sama kesulitan tampil bagus musim ini.  Namun saat ini kondisi The Reds sedikit lebih baik. Pasukan Jurgen Klopp merangkai tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir, bangkit dari dua hasil imbang beruntun sebelumnya.

Sedangkan Tottenham  masih terjebak dalam momentum negatif. Mereka dicukur Newcastle 1-6 pekan lalu, dan untungnya segera membaik dengan menahan imbang Manchester United 2-2, Jumat (28/4) lalu.

Kali ini laga akan dimainkan di Anfield, Liverpool seharusnya unggul dan mendapatkan motivasi ekstra mencoba menundukkan tim tamu, Tottenham. Pelatih Liverpool Juergan Klopp berharap timnya kembali tampil bagus dan meraih kemenangan.

Namun Klopp mengatakan Liverpool saat ini tak dalam posisi untuk bersaing masuk empat besar Premier League. Dia pun mengisyaratkan peluang timnya masuk zona itu cukup kecil.

Liverpool musim ini tampil ambyar. Mereka pun terancam gagal finis di empat besar Premier League musim ini. Namun belakangan penampilan mereka membaik. Liverpool meraih tiga kemenangan beruntun, termasuk saat lawan West Ham. 

Kini Liverpool naik peringkat ke posisi enam dengan 53 angka dari 32 laga, sebelum balik ke peringkat tujuh karena digusur Aston Villa. Sekarang The Reds harus bersaing dengan empat tim, yakni Manchester united (MU), Totenham, Aston Villa, plus Brighton. Lawan terberat adalah MU yang ada di peringkat empat, dengan 60 poin dari 31 laga.

Lalu Brighton di posisi delapan tapi The Seagulls sudah mengemas 49 angka dan baru bermain 30 kali saja. Sedangkan Tottenham dan Aston Villa di posisi lima dan enam. Mereka sama-sama mengemas 54 angka dari 33 laga.

Klopp lantas mengisyaratkan dirinya agak pesimis Liverpool mampu bersaing masuk empat besar. Sebab posisi The Reds memang tidak ideal. Menurutnya, yang bisa dilakukan Liverpool saat ini hanyalah terus mencoba memenangkan semua laga yang tersisa musim ini. Kemudian, dia berharap ada tim lawan yang terpeleset.

"Kami melawan Tottenham – mereka saja dari area itu, menurut saya, tim-tim di atas kami. Jika mereka memenangkan semua pertandingan mereka, itu selesai untuk kami. Tapi saya tidak berpikir tentang itu," kata Klopp.

Klopp menambahkan, dirinya masih berharap Liverpool finis di posisi setinggi mungkin agar bermain di Eropa. Namun jika itu tak tercapai, maka dia pasrah saja.

"Jika itu kompetisi Eropa, bagus. Jika tidak, kami harus menerimanya juga dan pergi dari sana. Itulah yang saya inginkan sekarang," tandas Klopp. *

Prediksi Starting XI

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Hendersin; Jota, Nunez, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Tottenham (3-4-2-1): Forster; Lenglet, Dier, Romero; Davies, Hojbjerg, Skipp, Porro; Richarlison, Danjuma; Kane. Pelatih: Ryan Mason (interim).

Komentar