nusabali

Tim Voli Putra Hadapi Filipina di Laga Pembuka

  • www.nusabali.com-tim-voli-putra-hadapi-filipina-di-laga-pembuka

JAKARTA, NusaBali - Tim bola voli indoor putra Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga pembuka babak penyisihan Grup A SEA Games XXXII/2023 Kamboja, di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Sabtu (3/5) pukul 15:30 WITA. Filipina ikut serta setelah pihak penyelenggara melakukan undian ulang.

Masuknya Filipina membuat persaingan Grup A SEA Games 2023 diprediksi menarik. Dua negara lainnya yang bersaing adalah Singapura yang akan menghadapi Indonesia pada Minggu (4/5) dan tuan rumah Kamboja lawan skuad Merah Putih pada Selasa (6/5). Sedangkan di Grup B, empat tim yang bersaing adalah Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Myanmar.

Tim voli putra Indonesia menjadi tim unggulan setelah dalam dua SEA Games terakhir sukses meraih medali emas. Skuad Merah Putih melakukan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Padepokan Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat sejak 27 Maret.

Indonesia diisi para pemain tangguh seperti Rivan Nulmulki dan Doni Haryono. Selain itu ada pula Dio Zulfikri, Muhammad Malizi, Nizar Zulfikar, Farhan Halim, Fahreza Rakha Abhinaya, Hernanda Zulfi, dan Yuda Mardiansyah Putra.

Lima pemain yang tahun lalu tampil di Vietnam yakni Irpan, Dimas Saputra, Rendy Febriant Tamamilang, Daffa Naufal dan Sigit Ardian tak masuk dalam daftar skuad Merah Putih untuk SEA Games Kamboja.

Sebagai pengganti, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memanggil Boy Arnez, Hendra Kurniawan, Henry Ade Novian, Fahri S. Putratama, dan Agil Angga Anggara.

Skuad Merah Putih pun berkumpul dengan Doni Haryono sebagai pemain terakhir yang bergabung dengan pelatnas karena sebelumnya harus menyelesaikan kompetisi bersama Nagano Tridents di Liga Bola Voli Jepang. ant

Komentar