nusabali

Atlet Dansa Aditya Fokus Pra PON

  • www.nusabali.com-atlet-dansa-aditya-fokus-pra-pon

JAKARTA, NusaBali - Atlet dansa Bali I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu atau Adit tidak turun di SEA Games 2023 pada 5-17 Mei di Kamboja.

Pasalnya, nomor spesialis dirinya tidak dipertandingan. Pria yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini pun, fokus menghadapi Pra PON.

"Dancesport yang dipertandingkan di SEA Games nanti hanya nomor breaking. Sedangkan nomor latin dan standar ballroom tidak dipertandingkan. Jadi saya tidak ikut SEA Games 2023 di Kamboja bersama pasangan saya Putu Archisya Anandari Wandhira (Chisya)," ujar Adit kepada NusaBali, Rabu (26/4).

Atlet yang turun di SEA Games 2023 adalah satu atlet putra dan putri. Mereka atlet breaking dari DKI Jakarta dan Sumatera Utara (Sumut), yakni Muhammad Farhan Putranto (Sumut) dan Dwi Cindy Desyana (DKI Jakarta).

Adit tidak kecewa tak membela kembali Indonesia di ajang olahraga antarnegara Asia Tenggara itu. Pasalnya dia bisa fokus mempersiapkan diri berlaga di Pra PON. Menurutnya, Pra PON akan berlangsung di Yogyakarta pada 25-27 Agustus 2023. Dia bersama Chisya turun di FFA Quick Step dan Amateur Standar. 

Kini mereka terus mempersiapkan diri untuk ke Pra PON. Mereka berlatih setiap hari, pagi dan sore selama dua jam bersama atlet dansa Bali lainnya. Adit tidak memandang sebelah mata lawan-lawan di Pra PON. Dia menilai cukup berat pula, antara lain atlet dari Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau (Kepri).

Di Pra PON Adit menargetkan lolos ke PON 2024 di Aceh-Sumut. Di PON, Adit menargetkan mempersembahkan medali emas bagi Pulau Dewata. 

"Untuk saat ini, belum ada event yang akan saya ikuti. Jadi, saya fokus latihan ke Pra PON saja," kata I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu. k22

Komentar