nusabali

WN Cina Tewas Terseret Ombak Pantai Melasti

  • www.nusabali.com-wn-cina-tewas-terseret-ombak-pantai-melasti

MANGUPURA, NusaBali - Seorang wisatawan asal Cina Lyu Dayu, 59 tewas setelah tenggelam dihempas ombak di objek wisata Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (25/4) sekitar pukul 14.45 Wita.

Korban terseret arus saat berjalan tepat di tepi pantai tepat di depan Tropical Temptation (TT) Beach Club. 

Lelaki yang menginap di Hotel Prago, Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung itu berhasil dievakuasi oleh tour guide bernama Yulianto. Sayang nyawanya tertolong. Dokter yang menanganinya di RS Udayana, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung menyatakan perempuan setengah abad lebih itu sudah meninggal dunia. 

Peristiwa tenggelamnya wisatawan asal negeri Tirai Bambu itu direspons cepat oleh aparat Satpolair Polresta Denpasar dengan langsung mendatangi lokasi TKP. Keterangan dari para saksi di lokasi menyebutkan sebelum korban terseret arus sempat berjalan kaki di pinggir pantai. Tiba-tiba dihempas ombak dan terseret ke laut dalam. 

"Saat korban diseret ombak dilihat oleh salah seorang guide bernama Yulianto dan langsung melakukan upaya penyelamatan. Yulianto berhasil mengevakuasi korban ke pinggir pantai dan langsung diberikan pertolongan pertama oleh tim Balawista setempat sebelum akhirnya dievakuasi ke RS Udayana Jimbaran," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Rabu (26/4) siang.

Jenazah korban buat sementara dititipkan di rumah sakit tersebut sambil menunggu proses lebih lanjut. "Jenazah masih dititipkan di RS Udayana. Sementara terkait peristiwanya masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. 7 pol

Komentar