nusabali

Cuti Bersama, Disdukcapil Jembrana Buka Setengah Hari

  • www.nusabali.com-cuti-bersama-disdukcapil-jembrana-buka-setengah-hari

NEGARA, NusaBali - Selama libur cuti bersama karena Lebaran tahun ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jembrana tetap mengadakan pelayanan adminitrasi kependudukan (adminduk).

Pelayanan diadakan kecuali hari Sabtu dan Minggu, dengan waktu buka setengah hari, pukul 08.00 Wita - 12.00 Wita.

Kepala Disdukcapil Jembrana I Wayan Sudana, Selasa (24/4), mengatakan pelayanan selama libur cuti bersama itu, merupakan inisiatif pribadi pihaknya bersama jajaran Disdukcapil. Pelayanan dibuka setengah hari sebagai upaya memaksimalkan pelayanan adminduk kepada masyarakat. "Layanan yang dibuka sama seperti hari biasa. Mulai dari perekaman atau cetak KTP, dan lain-lain," ujarnya.

Dalam mengadakan layanan tersebut, Sudana mengaku, para petugas di dinas dibagi sehingga mendapat giliran bertugas satu hari. Sedangkan dirinya sendiri bersama para pejabat terkait, tetap harus ngantor selama diadakannya pelayanan tersebut. "Kalau staf kita bagi agar mereka juga dapat liburan. Tetapi kalau Kadis dan Kabid (Kepala Bidang), tetap harus ngantor," ucapnya.

Meksi hanya dibuka setengah hari, Sudana mengaku, ada saja masyarakat yang datang mengurus adminduk. Namun jumlahnya tidak seberapa dengan rata-rata di bawah 10 orang per hari. "Mungkin banyak yang tidak tahu. Mungkin dikira tutup," jelas Sudana.7ode

Komentar