nusabali

Rooney: Haaland Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

  • www.nusabali.com-rooney-haaland-pemain-terbaik-dunia-saat-ini

LONDON, NusaBali - Legenda Manchester United (MU), Wayne Rooney, takjub dengan striker Manchester City, Erling Haaland. Menurut Rooney, Haaland adalah pemain terbaik di dunia saat ini.

Haaland sedang menikmati performa sensasional sejak digaet Man City dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Sudah 48 gol dicetak bomber muda Norwegia itu hanya dalam 42 penampilan untuk the Citizens di semua kompetisi.

Haaland masih berpeluang besar mempertajam statistiknya itu. Man City toh masih punya setidaknya 11 pertandingan sebelum menuntaskan 2022/2023.

Bisa dibilang Erling Haaland menjadi satu-satunya pemain yang mendekati torehan dua pemain-pemain ikonik macam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di puncak karier mereka. Seperti diketahui Messi dan Ronaldo kerap menembus 50 gol semusim di masa lalu.

Namun, Rooney sendiri memilih Lionel Messi sebagai pemain terhebat dalam sejarah. Akan tetapi, khusus pada musim ini, Haaland lebih baik daripada megabintang Argentina itu. "Erling Haaland adalah pesepakbola terbaik di dunia saat ini," cetus Rooney kepada the Times.

"Lionel Messi memang yang terhebat tapi, pada saat ini, tidak ada yang bermain lebih baik daripada seorang striker yang - meskipun saya sendiri memecahkan rekor di posisi itu - membuat saya takjub dengan level yang dia capai."

"Dia itu pemain yang terbaik di dunia karena gol-gol yang dia cetak, penampilan yang dia tampilkan, dan mentalitas yang dia tunjukkan," ujar mantan pemain yang kini melatih DC United itu menyimpulkan.

Ketajaman Erling Haaland akan diuji lagi pada pertandingan superpenting pada tengah pekan ini. Haaland akan memimpin lini depan Manchester City saat menjamu Arsenal di Etihad pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (27/4) dini hari.

Komentar