nusabali

Dovizioso Permalukan Rider Spanyol di Catalunya

  • www.nusabali.com-dovizioso-permalukan-rider-spanyol-di-catalunya

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso (Italia) permalukan para rider Spanyol di kandangnya. 

BARCELONA, NusaBali
Rider Italia itu keluar sebagai pemenang GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (11/6). Dovizioso mengungguli dua pebalap Repsol Honda yang juga dari Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang finis di posisi kedua dan ketiga,

Bagi Dovizioso, ini kemenangan kedua pada musim 2017. Sebelumnya, dia memenangi balapan GP Italia, pekan lalu. Pebalap 31 tahun ini juga menjadi pebalap Ducati asal Italia pertama yang menjadi juara sejak 2003.

Dengan kemenangan itu, Dovizioso hanya tertinggal 7 poin dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menjadi pimpinan klasemen sementara. Vinales hanya mendapat tambahan enam poin, hasil dari finis di posisi ke-10.

Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang finis sebagai runner-up kini di urutan kedua dengan raihan 88 poin. Sebelumnya Marquez masih menempati peringkat keempat dengan koleksi 68 angka.

Sementara itu, Dani Pedrosa (Repsol Honda) juga naik satu peringkat di urutan keempat dengan torehan 84 poin. Adapun Valentino Rossi (Movistar Yamaha) turun dua peringkat dari posisi ketiga ke posisi kelima setelah finis di urutan ke-8.

Pada balapan Minggu, sebenarnya pemegang pole position, Dani Pedrosa memulai balapan dengan baik. Dia berhasil mempertahankan posisinya. Namun posisinya tidak bertahan lama. Jorge Lorenzo (Ducati Team) yang start dari posisi ketiga melewati Pedrosa ditikungan 5.

Namun Dovizioso mengambil alih posisi sebagai pimpinan balapan setelah melewati Pedrosa pada lap ke-16. Dovizisoso terus memimpin dengan selisih 0,832 detik dari Marquez, disusul Pedrosa, dan Folger. Dovizioso tetap terdepan hingga balapan menyisakan lima putaran, diikuti Marquez, Pedrosa, dan Folger. Tak berselang lama, Lorenzo berhasil melewati Folger untuk berada di posisi keempat

Dovizioso semakin nyaman di depan. Dia mempertahankan posisinya hingga balapan selama 25 putaran tersebut berakhir, disusul Marquez dan Pedrosa. Lorenzo finis di posisi keempat, sedangkan dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menyelesaikan balapan dengan berada di urutan ke-8 dan ke-10. *

Komentar