nusabali

Bagnaia Akui Sempat Merasa Mustahil Pertahankan Gelar

  • www.nusabali.com-bagnaia-akui-sempat-merasa-mustahil-pertahankan-gelar

JAKARTA, NusaBali - Rider Ducati Lenovo Francesco ‘Pecco’ Bagnaia merasa sempat berpikir mustahil mampu mempertahankan gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Namun, murid Valentino Rossi itu membuktikan dirinya mampu menghadapi semua tantangan dalam seri pamungkas di Moto GP Valencia, Minggu (26/11). Yakni, kembali membawa pulang helm emas musim 2023.

“Saya sangat senang. Saya sempat berpikir bahwa ini adalah hal yang mustahil sehingga dengan kami memenangkan balapan ini, terasa sangat luar biasa,” kata Bagnaia, di laman resmi Ducati Corse, Senin (27/11).

Bagnaia pun mengaku sempat merasakan tekanan dan rasa takut, mengingat rival terdekatnya musim ini Jorge Martin (Prima Pramac) sangat kompetitif menyalipnya di puncak klasemen.

“Saya berusaha tidak melihat apa pun di belakang saya, saya berpikir Jorge masih ada di dalam balapan (belum crash), dan saya cukup takut akan hal itu,” kata pembalap Italia itu.

Bagnaia mengatakan, yang dipikirkan saat itu adalah memenangkan balapan karena itu adalah cara terbaik untuk menutup musim. Pria dengan nama kecil Pecco itu pun mengucapkan terima kasih kepada tim pabrikan Ducati yang membawanya meraih gelar musim ini.

Sementara itu, rekan Bagnaia satu tim, Enea Bastianini mengatakan cukup kecewa karena harus mengakhiri musim 2023 dengan crash. Namun, dia mengaku bahagia dengan pencapaian Bagnaia yang keluar sebagai juara dunia.

“Itu pertarungan yang bagus antara Pecco dan Jorge Martin untuk memperebutkan gelar. Pada akhirnya Pecco tetap tenang, Jorge sedikit lebih stres dan membuat dua kesalahan. Jadi saya senang untuk rekan setim saya dan saya berharap bisa bertarung bersamanya tahun depan,” kata Bastianini.

Manajer Ducati Corse Luigi Dall’igna mengatakan pencapaian Bagnaia menyempurnakan dominasi Ducati di tiga kelas balap musim ini, yaitu MotoGP, World Superbike (Alvaro Bautista), dan World Supersport (Nicolo Bulega).

“Ini musim yang fantastis bagi Ducati, tiga pembalap kami naik podium di kejuaraan dunia!” kata Dall'Igna.

Sementara itu, MotoGP 2024 akan dimulai di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret 2024. Lalu, putaran Indonesia pada 27-29 September 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika. ant

Komentar